BolaSkor.com - Dewa United Surabaya masih terus melakukan persiapan tampil di Playoff IBL 2022. Maiximiliano Enrique Seigorman selaku pelatih kepala mempersiapkan kejutan dari Anak Dewa di Playoff nanti.

Mantan asisten pelatih Timnas Argentina di Olimpiade 2020 Tokyo itu mengatakan jika secara garis besar tak ada perubahan besar di starting five Dewa United.

Namun kejutan yang dimaksud Coach Maxi adalah akan ada sesuatu yang baru dari permainan Dewa United Surabaya. Kejutan itu yakni ekseprimen yang dilakukannya kepada para pemain untuk mengambil peran baru di tim.

"Saya sudah membayangkan kejutan apa yang akan kami tampilkan saat playoff nanti. Saya sedang mencoba hal baru kepada beberapa pemain, dan tentunya akan ada sesuatu yang baru yang menjadi kejutan di playoff nanti," ujar Coach Maxi.

Baca Juga:

Penggemar Basket Indonesia Nyalakan Api Arakji

Maskot FIBA World Cup 2023 Akhirnya Punya Nama

"Salah satu contoh adalah David Seagers. Saat melihat permainannya di latihan, saya ingin mencoba menjalankan peran yang baru kepadanya. Itu juga akan saya terapkan ke pemain lain," lanjutnya.

Saat ini, Coach Maxi masih terus meningkatkan lagi kemampuan para pemain di sesi latihan usai menjalani rangkaian persiapan dan uji coba Tune Up Game. Agar Xaverius Prawiro dan kawan-kawan bisa mengeluarkan permainan terbaiknya di Playoff nanti.

"Saya masih ingin melihat penampilan terbaik dari seluruh pemain saat latihan. Karena yang paling penting buat saya adalah untuk bisa melihat dan memahami kemampuan pemain di setiap posisi," kata pelatih 45 tahun tersebut.

Playoff IBL 2022 akan dimulai pada 13 Agustus 2022. Pertandingan babak gugur tersebut dipusatkan di C'Tra Arena Bandung.