Menanti Kejutan Unai Emery Jelang Derby London Utara

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 31 Agustus 2019
Menanti Kejutan Unai Emery Jelang Derby London Utara
Unai Emery (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium pada pekan empat Premier League, Minggu (1/9) pukul 22.30 WIB, pada laga bertajuk Derby London Utara. Unai Emery, manajer The Gunners, siap memberi kejutan di pertandingan tersebut.

Musim ini, Arsenal memang cukup berbeda dibanding musim lalu setelah jor-joran belanja pemain dengan merekrut: Gabriel Martinelli, Dani Ceballos, Kieran Tierney, David Luiz, Nicolas Pepe. Kedatangan mereka menambah opsi bermain bagi Arsenal.

Emery merupakan tipe pelatih yang kaya akan variasi taktik. Dalam setahun menangani Arsenal, manajer asal Spanyol sudah menerapkan beberapa taktik semisal: 3-5-2, 3-4-1-2, 4-2-3-1, 4-3-3, dan 4-3-1-2 yang dicoba di musim ini.

Variasi taktik yang dimiliki Emery bisa jadi kejutan bagi koleganya di Tottenham, Mauricio Pochettino. Sang lawan akan menerka taktik apa yang akan diterapkan Emery di Derby London Utara.

Baca Juga:

Arsenal Vs Tottenham Hotspur: The Gunners Diprediksi Menang Telak

Tottenham Hotspur Krisis Bek Kanan Jelang Derby London Utara

Lucas Moura Ingin Akhiri Rekor 9 Tahun Tanpa Menang Tottenham di Markas Arsenal

Arsenal

"Kami menang (4-2) dengan taktik berlian (4-3-1-2) dan juga bisa kalah dengannya, tanpanya kami juga bisa menang dan kalah. Konsekuensi dari hasil Minggu (Arsenal kalah 1-3 dari Liverpool) bukan karena berlian, tapi kami benar-benar sudah siap bermain dengan keputusan taktik berbeda," papar Emery di laman resmi Arsenal.

"Musim lalu kami bekerja dan menggunakan formasi berbeda dengan penampilan yang juga bagus karena pemain di sini sudah terbiasa bekerja di sistem berbeda. Mereka juga punya kebiasaan bermain di sistem berbeda."

"Kami lebih kayak dari segi taktik dengan formasi berbeda dan taktik, ini bisa berganti di tiap laga dan tiap momen dalam 90 menit. Pada laga nanti kami akan memutuskan sistem terbaik bagi kami, memikirkan rencana bermain kami dan beradaptasi dengan Tottenham."

Arsenal memang memiliki banyak opsi untuk dimainkan, khususnya di lini depan. Pepe, Alexandre Lacazette, dan Pierre-Emerick Aubameyang bisa turun bersamaan dalam taktik 4-2-3-1 atau 4-3-3, atau mengandalkan pemain kreatif seperti Ceballos, Mesut Ozil, dan Henrikh Mkhitaryan dalam formasi 4-2-3-1.

Breaking News Arsenal Tottenham Hotspur Premier League Unai Emery Derby London Utara
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan