BolaSkor.com - Timnas Mesir U-23 dipastikan tampil di cabang olahraga (cabor) sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. Mesir lolos ke Olimpiade setelah berhasil mencapai final Piala Afrika U-23.

Pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah, akan menjadi anadalan Mesir. Berdasarkan peraturan, Olimpiade akan diikuti wakil timnas kelompok U-23, setiap peserta mendapat jatah tiga pemain senior untuk ikut membela negaranya.

Baca Juga:

Cara Jitu Liverpool Pertahankan Virgil van Dijk dari Bidikan Tim Lain

Cari Bek Tangguh, Juventus Targetkan Virgil van Dijk

Virgil van Dijk Ungkap Kekecewaan Usai Gagal Menangi Ballon d'Or 2019

Mohamed Salah

Dilansir dari Sky Sports, manajer timnas Mesir, Shawky Gharib, akan memasukkan nama Salah ke dalam daftar pemain yang akan turut andil pada Olimpiade 2020.

"Salah jelas akan menjadi nama pertama yang saya masukkan ke daftar pemain dan kami harus segera menyerahkan daftar tersebut," ujar Gharib.

Keputusan Gharib tersebut rupanya masih bisa berubah karena izin dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Semua keputusan berada di tangan Salah, Liverpool, dan Jurgen Klopp apakah ia (Salah) bisa ikut Olimpiade atau tidak" kata Gharib dilansir dari BBC.

Jika pemain yang dijuluki Si Raja Mesir ini tampil di Tokyo 2020, Olimpiade tersebut menjadi kesempatan untuk bisa meraih gelar juara internasional. Mengingat sepanjang kariernya, Salah belum pernah mendapatkan trofi saat memperkuat tim nasional. Olimpiade Tokyo 2020 akan digelar tanggal 22 Juli hingga 8 Agustus.

Penulis: Riyan Rizky