Menanti Kerennya IBL X Instagram di Babak Play-off

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 Agustus 2022
Menanti Kerennya IBL X Instagram di Babak Play-off
Konferensi pers persiapan play-off IBL 2022. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Babak play-off Indonesian Basketball League (IBL) 2022 akhirnya mulai digulirkan. Pertandingan digelar di GOR C-Tra Arena Bandung, pada 13-16 Agustus 2022.

Pertandingan pertama dibuka oleh sang juara bertahan Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Amartha Hangtuah Jakarta. Lalu Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan RANS PIK Basketball.

Setelah itu, tuan rumah Prawira Bandung akan menghadapi Dewa United Surabaya. NSH Mountain Gold Timika melawan West Bandits Combiphar Solo.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan play-off tahun ini berbeda dengan musim lalu. Ia yakin seluruh tim akan menciptakan sejarah.

"Tahun ini dengan peserta terbanyak, 16 tim pada babak reguler, peserta play-off pun menjadi yang terbanyak dengan delapan tim langsung bertanding dengan sistem best off three games," kata Junas dalam press conference di Hotel Mercure Nexa Bandung, Selasa (9/8).

Sejauh ini, lanjutnya, persiapan untuk menggelar play-off IBL 2022 masih berlangsung. Saat ini sudah memasuki produksi, seperti pengecekan lapangan.

"Ada dukungan juga dari pemerintah daerah. Mudah-mudahan sesuai dengan rencana," harapnya.

Baca Juga:

IBL: Menjadi Saksi Sejarah di C’Tra Arena

Melawan Tim Kota Kelahiran, Kaleb Semakin Tertantang

Dalam kesempatan itu, IBL juga secara resmi mengumumkan kerjasama eksklusif dengan Instagram yang menjadikannya sebagai eksklusif partner konten video pendek untuk IBL.

"Bicara digital ya bicara content. 70-80 persen Instagram semuanya harusnya punya. Kami bantu empowering karena atlet ini kan public figure dan lewat sosmed dia bisa lebih dikenal orang-orang. Ini berbanding lurus. Mereka harus kembangkan semuanya layaknya seorang superstar," kata Junas.

Keinginan IBL meningkatkan konten digital para pemain dan klub mendapat dukungan penuh dari Instagram. Dengan aktifnya para pemain dan klub di sosial media, maka pesan untuk gaya hidup sehat bisa semakin dikenal masyarakat.

"IBL membantu mendorong saat instagram bikin campaign supaya orang hidup sehat dan tak baca berita hoax di medsos. Kita terus kerjasama dengan IBL," ujar Manajer kemitraan konten media dan olahraga Meta, Dolly Lesmana.

Ada satu fitur yang ingin ditingkatkan Instagram bersama IBL, yakni reels. Ke depan pemain dan klub IBL akan menggenjot konten digital yang berpesan positif di reels.

"Bukan cuma empower atletnya tapi semuanya. Bisa discover konten-konten behind the scene," tambah Dolly. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

IBL Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan