Menanti Piala Eropa Mengikuti Langkah Copa America Menciptakan Final Idaman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 07 Juli 2021
Menanti Piala Eropa Mengikuti Langkah Copa America Menciptakan Final Idaman
Brasil Vs Argentina (Twitter Copa America 2021)

BolaSkor.com - Sepak bola dunia sedang diramaikan dengan dua turnamen besar yakni Copa America 2021 dan Piala Eropa 2020. Jika Copa America telah memiliki final idaman, lantas bagaimana dengan Piala Eropa?

Meski gaungnya tidak sekeras Piala Eropa 2020, tetapi Copa America 2021 tetap memiliki daya tarik. Terutama karena keberadaan tim nasional Brasil dan Argentina.

Kedua tim itu punya sederet pemain bintang yang tampil di kompetisi Eropa. Sebut saja Neymar yang menjadi penggawa Brasil, sedangkan Argentina memiliki Lionel Messi.

Menariknya, para pecinta sepak bola bisa melihat kedua tim saling sikut di laga puncak. Ya, Brasil akan melawan Argentina di final Copa America 2021.

Baca Juga:

4 Alasan Inggris untuk Tidak Meremehkan Denmark

Piala Eropa 2020: Inggris, Kutukan Semifinal, dan Momok Dinamit

Jebolan Premier League Milik Persebaya Optimistis Inggris ke Final Piala Eropa 2020

Timnas Italia

Kepastian tersebut didapatkan usai Brasil menumbangkan Peru dengan skor tipis 1-0 di semifinal. Sementara itu, Argentina menuntaskan perjuangan Kolombia melalui adu tendangan penalti.

Beralih ke Piala Eropa 2020, kompetisi telah memasuiki babak semifinal. Italia mampu mendepak Spanyol pada babak semifinal. Giorgio Chiellini dan kawan-kawan unggul 4-2 pada adu tendangan penalti usai sebelumnya bermain sama kuat 1-1.

Kini, Italia tinggal menunggu pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Inggris melawan Denmark. Jika menjadikan final idaman sebagai tolok ukur, tentunya keberhasilan The Three Lions menang pada laga nanti lebih diharapkan.

Inggris menjadi calon kuat juara di antara empat tim yang lolos semifinal. Selain memiliki materi pemain bintang, Inggris juga mendapatkan keuntungan karena bermain di kandang.

Oleh karena itu, laga final akan menjadi menarik jika Inggris yang berhadapan dengan Italia. Materi kedua tim yang tak jauh berbeda menjanjikan persaingan sengit. Pertanyaan berikutnya adalah apakah Football Is Coming Home atau Football Is Coming to Rome?

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Copa America 2021 Breaking News Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan