BolaSkor.com - Tottenham Hotspur akan memainkan laga leg dua 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig di Red Bull Arena, Rabu (10/03) dini hari WIB. Tottenham dihadapkan dengan banyaknya masalah jelang laga itu.

Tidak hanya tertinggal agregat gol 0-1 dari Leipzig, Tottenham juga dihadapkan pada dua hal, yakni soal penampilan mereka dan badai cedera dalam tim.

Pertama, Tottenham tanpa kemenangan di lima laga terakhir di seluruh kompetisi melawan Leipzig (0-1), Chelsea (1-2), Wolverhampton Wanderers (2-3), Norwich City (2-3 adu penalti), dan Burnley (1-1) - empat kekalahan dan satu hasil imbang.

Lalu yang kedua badai cedera tim. Harry Kane kabarnya telah kembali berlatih, namun laga melawan Leipzig bisa jadi terlalu cepat baginya turun bermain. Sementara dua penyerang lainnya, Steven Bergwijn dan Son Heung-min cedera.

Baca Juga:

Rekor di Balik Gol ke-50 Dele Alli di Premier League

Ribut dengan Fans, Eric Dier Dapat Kritik dari Mourinho

Jadwal Laga 16 Besar Liga Champions Tengah Pekan: Liverpool Vs Atletico Disiarkan Televisi Nasional

Tottenham Hotspur

Kondisi Tottenham jauh dari kata ideal untuk melawan tim besutan Julian Nagelsmann. Jika harus bersandar atau mengandalkan seseorang, maka sosok itu adalah Jose Mourinho.

Terlepas dari pemberitaan miring, kontroversi mengenainya, Mourinho masih tetap salah satu manajer top di Eropa dengan segudang trofi yang pernah diraihnya.

Terinspirasi dari moto klub "To Dare Is To Do", Mourinho berharap Tottenham bermain habis-habisan melawan Leipzig untuk membalikkan agregat gol dan menciptakan keajaiban di Jerman.

"Saya membacanya setiap hari karena ditulis di mana-mana," ucap Mourinho soal moto Spurs, dikutip dari Guardian.

"Anda tahu kurang lebih prinsip saya, filosofi saya, apa yang saya sukai dan benci. Saya merasakan koneksi dengan ‘To Dare Is To Do’. Besok adalah waktu untuk memberikan segalanya. Kami menang atau meninggalkan semua yang kami miliki di lapangan," tegas dia.

Tanpa Son, Kane, dan Bergwijn, harapan Mourinho sepenuhnya kini bergantung kepada skuat yang dimilikinya. Beberapa pemain yang diharapkan jadi pembeda di laga nanti adalah Lucas Moura, Giovani Lo Celso, dan Dele Alli.