BolaSkor.com - Serie A 2018-2019 akan memasuki pertandingan pamungkas pada Minggu (26/5) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Pertandingan tersebut akan menentukan nasib sejumlah tim.

Dimulai dari bagian atas klasemen, posisi Juventus dan Napoli sudah tidak mungkin berubah. La Vecchia Signora mengakhiri musim ini dengan status jawara. Itu merupakan gelar kedelapan berurut-turut bagi Bianconeri.

Bagian menariknya adalah perebutan dua tiket Liga Champions yang tersisa. Atalanta, Inter Milan, AC Milan dan AS Roma harap-harap cemas. Keempat klub tersebut terpaut tidak lebih dari tiga poin.

Atalanta yang berada pada posisi ketiga dengan 66 poin akan menghadapi Sassuolo pada laga pamungkas. Duvan Zapata dan kawan-kawan perlu meraih tiga poin untuk memastikan diri lolos ke Liga Champions.

Atalanta masih bisa lolos bila meraih hasil seri asalkan Inter Milan atau AC Milan tidak meraih kemenangan. Andai kalah, Atalanta juga masih berpeluang bila Milan dan Roma gagal menang.

Satu tangga di bawah Atalanta ada Inter Milan yang punya poin identik. Mauro Icardi dan kolega akan menjamu Empoli di Giuseppe Mazza.

Dibanding empat tiga tim lainnya, Inter Milan akan menghadapi lawan yang lebih berbahaya. Sebab, pertandingan nanti juga sangat berarti untuk Empoli guna mengamankan posisi di Serie A. Saat ini, Empoli hanya berjarak satu poin dari Genoa yang duduk di peringkat ke-18 atau batas akhir zona merah.

Baca juga:

Prediksi Inter Milan Vs Empoli: Kemenangan Jadi Harga Mati

Andai Pecat Gennaro Gattuso, AC Milan Ingin Rujuk dengan Massimiliano Allegri

Atalanta

Berikutnya, ada klub yang sudah lama absen di Liga Champions, AC Milan. Rossoneri akan mencoba peruntungan di markas SPAL.

AC Milan mengusung misi tidak boleh kalah pada pertandingan nanti. Maklum, kalau pun menang atau seri, Rossoneri juga masih menggantungkan nasib dengan hasil yang diraih Atalanta dan Inter Milan.

AS Roma menjadi tim dengan kans paling kecil. I Giallorossi wajib meraih kemenangan dengan selisih lima gol atau lebih dari Parma. Variabel lainnya adalah Inter Milan harus kalah 1-0, Atalanta meraih poin dan AC Milan keok.

Tidak hanya menentukan siapa saja yang akan berlaga di Liga Champions, pertandingan terakhir Serie A 2018-2019 juga menyangkut nasib Genoa. Saat ini, Genoa masih bisa terhindar dari jurang degradasi asalkan meraih kemenangan melawan Fiorentina dan pada saat yang bersamaan Empoli dibekuk Inter.

Bagi para penggemarnya, Serie A memang masih punya magis yang membuat hati berdetak kencang. Hingga laga terakhir, kompetisi nomor satu di Italia itu tetap menyuguhkan pertandingan menarik.