Menanti Sindrom Musim Ketiga Jose Mourinho di Manchester United

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 16 Agustus 2018
Menanti Sindrom Musim Ketiga Jose Mourinho di Manchester United
Jose Mourinho. (Zimbio)

BolaSkor.com - Nama Jose Mourinho identik dengan keberhasilan. Bagaimana tidak, hampir semua klub yang Mourinho tangani hampir pasti meraih kesuksesan.

Berbagai trofi telah menjadi koleksi manajer asal Portugal tersebut. Mulai dari Liga Champions, Liga Europa, hingga kompetisi domestik di Inggris, Italia, dan Spanyol telah Jose Mourinho raih.

Seperti Raja Midas dalam mitologi Yunani, Jose Mourinho selalu memberikan sentuhan emas kepada setiap tim yang dia tangani. Sebut saja FC Porto yang memenangi Liga Champions sampai Chelsea yang dia pimpin meraih Premier League.

Jose Mourinho. (Zimbio)

Prestasi tersebut membuat Jose Mourinho didapuk sebagai pelatih terbaik Portugal dalam 100 tahun terakhir. Mourinho juga masuk daftar 10 pelatih terbaik UEFA.

Hasilnya, Jose Mourinho terkenal sebagai manajer yang memiliki sifat narsis. Pelatih berusia 55 tahun tersebut menjuluki dirinya sendiri sebagai "The Special One".

Kecemerlangan Jose Mourinho kerap disamakan dengan pelatih legendaris asal Argentina, Helenio Herrera. Keduanya sama-sama jenius yang penuh dengan kontroversi.

Meski begitu, pepatah mengatakan tidak ada gading yang tak retak. Jose Mourinho memiliki noda hitam setiap memasuki musim ketiga menangani suatu tim.

Jose Mourinho Manchester United Chelsea Real Madrid Inter Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan