Menanti Sosok Tepat Pengisi Jabatan Kabid Binpres PBSI

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 10 November 2020
Menanti Sosok Tepat Pengisi Jabatan Kabid Binpres PBSI
Hariyanto Arbi. (PBSI)

BolaSkor.com - Eks pebulu tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, mengungkapkan penilaiannya mengenai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI. Arbi menilai pemangku jabatan itu harus orang yang mengerti bulu tangkis.

PBSI mengalami pergantian ketua umum pada pekan lalu. Agung Firman Sampurna terpilih secara aklamasi untuk periode 2020-2024 menggantikan Wiranto.

Sejumlah perubahan pun berpeluang terjadi di tubuh PBSI. Satu di antaranya adalah bursa kabid binpres yang saat ini dipegang oleh Susy Susanti.

Baca Juga:

Susy Susanti Ogah Komentari Peluang Tetap Menjabat sebagai Kabid Binpres PBSI

Corporate Branding, Senjata PBSI Raih Keuntungan dari Sponsorship

Sosok yang menjadi kandidat suksesor Susy adalah Arbi. Eks tunggal putra itu pun mengomentari kriteria yang tepat untuk mengisi posisi tersebut.

"Sosok (Kabid Binpres PBSI) harus menguasai minimal pengalaman di dunia bulu tangkis. Harus yang sudah teruji," ujar Arbi kepada pewarta.

"Pengalaman sebagai pemain mungkin (penting). Tetapi manajemen bulu tangkisnya juga. Tidak harus mantan atlet, dari kalangan teknokrat juga bisa asal mampu bekerja sama," lanjutnya.

Menjadi Kabid Binpres PBSI tentu bukan perkara mudah. Apalagi rakyat Indonesia kerap menuntut banyak karena bulu tangkis adalah olahraga paling berprestasi.

Sebelumnya, Susy sendiri telah mengatakan belum mau berkomentar soal peluang kembali terpilih sebagai kabid binpres. Susy menilai Agung memiliki penilaian tersendiri.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan