Menanti Tuah Spesialis Fase Gugur di Final Coppa Italia 2022-2023

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Mei 2023
Menanti Tuah Spesialis Fase Gugur di Final Coppa Italia 2022-2023
Simone Inzaghi (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan berpeluang menambah koleksi trofi mereka musim ini usai memenangi Piala Super Italia. Il Nerazzurri akan melawan Fiorentina di final Coppa Italia 2022-2023 yang dihelat di Stadio Olimpico, Kamis (25/05) pukul 02.00 dini hari WIB.

Final itu cukup menarik sekaligus dapat menjadi 'pemanasan' bagi kedua tim, sebab mereka juga akan bermain di final lainnya. Fiorentina melawan West Ham United di final UEFA Conference League, sedangkan Inter menghadapi Manchester City di final Liga Champions.

Dibanding Fiorentina yang terakhir memenangi Coppa Italia lebih dari dua dekade lalu atau tepatnya 2001, Inter sudah memenanginya lima kali dalam 20 tahun terakhir. Terlebih pelatih mereka, Simone Inzaghi, merupakan spesialis fase gugur.

Pasca menyingkirkan Juventus di semifinal, Inzaghi menyamai catatan nama-nama legendaris seperti Fabio Capello dan Marcello Lippi, yakni memenangi enam laga final: dua Coppa Italia dan empat Piala Super Italia.

Baca Juga:

Simone Inzaghi, Spesialis Pertandingan di Fase Gugur

5 Duel Inter Vs Juventus Paling Menarik di Coppa Italia

Curahan Hati Inzaghi Lihat Inter Kembali Tembus Final Coppa Italia

Ditambah fakta Inter menyingkirkan AC Milan di semifinal Liga Champions, maka satu-satunya tim yang sejauh ini mendepak Inter arahan Inzaghi di fase gugur adalah Liverpool pada fase 16 besar Liga Champions 2021-2022.

"Saya berharap reputasi ini dapat berlanjut, kami memiliki dua final tersisa untuk dimainkan dalam empat pertandingan terakhir," harap Inzaghi seperti dilansir dari Football-Italia.

"Saya harap tradisi ini berlanjut tetapi saya hanya harus berterima kasih kepada teman-teman, saya menemukan grup yang telah melalui banyak hal tahun ini, bahkan kurang bahagia dan mengingat kembali dua bulan lalu."

"Final Liga Champions tidak terduga untuk mayoritas, tetapi tim selalu mengharapkannya sejak undian."

Selain berharap tuah itu berlanjut, Inzaghi juga meminta Inter untuk mewaspadai Fiorentina besutan Vincenzo Italiano.

“Kami tahu pertandingan seperti apa yang akan terjadi, betapa kami menghormati tim dan pelatih mereka," tambah Inzaghi.

"Jalan telah membawa kami ke titik musim ini, kami akan berusaha melakukan yang terbaik tetapi melawan kami akan memiliki lawan yang bermain, terlatih dengan baik dan yang fit. Kami akan mencoba untuk menang seperti yang kami lakukan tahun lalu," urainya.

Coppa Italia Simone Inzaghi Inter Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan