BolaSkor.com - AS Roma memang inkonsisten di Serie A hingga mereka kesulitan masuk empat besar, meski begitu di Eropa perjalanan mereka bertahan jauh hingga fase perempat final di ajang Europa Conference League (ECL).

Roma melalui 16 besar dengan menyingkirkan Vitesse Arnhem dengan agregat gol 2-1. Hal itu, menurut Football-Italia, menjadikan Roma sebagai satu-satunya tim terbaik Italia di Eropa selama empat tahun terakhir.

Seperti diketahui kecuali Atalanta yang lolos ke perempat final Liga Europa dan akan melawan RB Leipzig, tim-tim Serie A lainnya seperti Inter Milan, AC Milan, dan Juventus gagal melaju jauh di kompetisi Eropa.

Namun Il Giallorossi sukses melaju ke perempat final usai mengalahkan Vitesse dengan agregat gol 2-1. Gol Tammy Abraham di penghujung laga menjaga nafas tim arahan Jose Mourinho di Eropa.

Baca Juga:

Roma Habiskan 100 Juta Euro di Bursa Transfer, Jose Mourinho Belum Puas

Faktor-faktor yang Dapat Membuka Jalan Nicolo Zaniolo ke Juventus

Ketika Legenda Roma, Francesco Totti Membahas Transformasi Mo Salah

Artinya, Roma jadi satu-satunya tim Italia yang mencapai perempat final kompetisi UEFA tiga kali sejak musim 2017-2018. Detailnya delapan besar Liga Champions 2017-2018, lalu di Liga Europa 2020-2021, dan Conference League 2021-2022.

Selain fakta Roma jadi tim terbaik Italia di Eropa ada juga catatan bagus dari penyerang tim, Tammy Abraham. Striker asal Inggris menjalani musim debutnya dengan baik di Roma dan sudah menorehkan 21 gol di seluruh kompetisi.

Catatan itu menyamai torehan dua legenda Roma, Gabriel Batistuta dan Vincenzo Montella. Abraham mengaku senang dengannya dan menuturkan bahwa fans terus mendukungnya di Instagram.

"Saya melihatnya di seluruh Instagram setiap hari! Satu-satunya target saya ketika saya tiba adalah mencetak gol dan membantu tim, saya harap mencetak lebih banyak gol