Menatap Lebih Tinggi dari SEA Games

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 24 Mei 2022
Menatap Lebih Tinggi dari SEA Games
Timnas basket Indonesia (Perbasi)

BolaSkor.com - Tim nasional basket putra Indonesia berhasil meraih kesukesan pada SEA Games 2021. Untuk pertama kalinya, tim Garuda bisa berada di podium tertinggi.

Tim nasional basket putra Indonesia mengukir sejarah dengan merebut medali emas SEA Games 2021. Prestasi itu didapat setelah mengalahkan Filipina di final dengan skor 85-81.

Keberhasilan itu membuat tim nasional basket putra Indonesia semakin percaya diri. Terlebih ada dua event besar yang menanti yakni FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

“Sukses ini memang hasil dari kompilasi semuanya, baik pembinaan, kompetisi yang baik serta program persiapan yang dilakukan manager tim sebelum event SEA Games ini. Saya ucapkan terima kasih banyak untuk semuanya," terang Ketua BTN PP PERBASI Syailendra Bakrie kepada wartawan saat menjemput Timnas Basket Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta Selasa (24/5).

“Kita harus fokus kepada turnamen tersebut untuk meraih target finish di peringkat ke 8 dan lolos ke FIBA World Cup," tukas Eda.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Medali Perunggu Jadi Upaya Terbaik Zahra Bulan di Duathlon Putri

SEA Games 2021: Seraf Naro Siregar Amankan Medali Emas Wushu, Harris Horatius Tuai Perunggu

Rasa bangga atas prestasi bolabasket juga diutarakan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. Ini karena emas dari Hanoi tersebut merupakan sejarah yang lama ditunggu oleh insan basket nasional. Apalagi emas diraih setelah mengalahkan Filipina.

"Ini sejarah baru dari Basket. Yang bisa menang lawan Filipina. Khusus untuk Basket, perasaannya seperti nomor satu saja. Jadi medali emas dari Basket ini menjadi sebuah euforia bagi kita semua," terang Okto yang disambut tepuk tangan meriah.

Lanjut Okto, kemenangan ini akan dijadikan momentum untuk menyambut FIBA Asia Cup dan FIBA World Cup 2023. "Hasil ini membuat saya yakin Indonesia bisa mendapat hasil terbaik di kejuaraan berikutnya," terang Okto.

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2021 Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan