BolaSkor.com - Terobosan baru dikeluarkan demi menghibur masyarakat agar betah di rumah. GTV menyajikan ajang pencari bakat atlet virtual lewat E-Sports Star Indonesia.

Ini merupakan kali pertama Indonesia memiliki ajang pencarian bakat atlet Esports. Sebanyak 20 ribu peserta telah mendaftar audisi.

“Acara ini menjadi reality talent search show pertama di Indonesia. Tapi lebih dari itu, kami tidak ingin hanya jadi pionir, tapi juga hiburan bertema esports yang bisa menumbuhkan bakat-bakat baru. Harapannya juga bisa melambungkan karier esports di masa depan,” kata Managing Director GTV, Valencia Tanoesoedibjo.

Baca Juga:

New Normal, Tenis Sudah Ajukan Izin Latihan di Gelora Bung Karno

Menpora Sebut Tantangan Terberat New Normal di Indonesia

E-Sports Star Indonesia hanya menghadirkan satu jenis game yakni Mobile Legends: Bang Bang Dalam prosesnya, sebanyak 40 kontestan yang lolos tahap seleksi akan masuk fase eliminasi dan akan tinggal di satu rumah, berinteraksi setiap hari dalam suasana kompetisi.

“Kami ingin memberi tayangan yang menghibur, dinamis dan inovatif. Jadi salah satu tujuannya tidak hanya menciptakan kesuksesan untuk pemenang, tapi juga menaikkan minat dan pandangan di masyarakat, mengingat esports masih dianggap negatif karena hanya buang-buang waktu. Padahal dari esports kita juga bisa menjadi sukses dan berdampak positif," kata Valencia.

Saat menjalani karantina, para peserta akan mendapat bimbingan dari pelatih yang berlatar belakang pemain profesional besutan tim Rex Regum Qeon (RRQ), tim asal Indonesia yang telah diakui prestasinya di tingkat internasional.