Mencari Dimas Ekky Baru Lewat Oneprix

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 09 Mei 2019
Mencari Dimas Ekky Baru Lewat Oneprix
Dimas Ekky (Astra Honda Racing Team)

BolaSkor.com - Keberhasilan pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, menembus Moto2 mencuatkan harapan bagi generasi muda Indoensia. Ajang balap motor kini tak lagi dipandang sebelah mata.

Demi menjaring bakat baru, Ikatan Motor Indonesia (IMI), mengadakan kejuaraan nasional. IMI menggandeng VIVA Group sebagai penyelenggara.

Oneprix akan berlangsung sebanyak lima putaran dua sirkuit berbeda, yaitu Tasikmalaya, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur.

"Kita melihat banyaknya antusias masyarakat di daerah terhadap balapan motor bebek. Dari ini kami merasa terpanggil untuk mengangkat olahraga yang masih lokal itu dan memberikan wadah ke ajang tingkat nasional," ungkap Wakil Presiden Direktur VIVA Group Ardiansyah Bakrie.

Baca Juga:

Latihan Bebas 1 MotoGP Spanyol: Marquez-Lorenzo Posisi 1-2, Rossi Terpuruk

Latihan Bebas 2 MotoGP Spanyol: Giliran Ducati 1-2, Valentino Rossi Masih Terpuruk

"Dari ajang tersebut diharapkan muncul "pahlawan-pahlawan lokal" yang bisa mengangkat nama olahraga tersebut di tingkat nasional bahkan bisa juga ke internasional," ujar Ardi.

Kejuaraan Nasional Oneprix itu akan mempertandingkan empat kelas utama yaitu bebek 150 cc tune up (expert), bebek 150 cc tune up (novice), bebek 150 cc standart (rookie) dan sport 150 cc (open qualification).

Selain empat kelas utama itu, akan digelar juga kejuaraan kelas pendukung atau komunitas seperti sport 150c open, RX King 140cc super class-super pro (open), bebek underbone 125 cc engine mix (open) dan matic 150cc tune up (open).

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Sadikin Aksa mengatakan, Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship ini merupakan langkah awal dari salah satu program kerja IMI untuk meningkatkan citra positif dan mendorong peningkatan kualitas serta kuantitas olahraga otomotif di Indonesia.

"Kami harap pembalap-pembalap yang lahir dari Oneprix ini nantinya tak hanya bisa berprestasi di tingkat nasional namun juga di tingkat internasional."

Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship itu, akan dikuti oleh pembalap yang memiliki peringkat terbaik dari Kejuaraan Regional pada tahun sebelumnya serta tahun berjalan.

Berikut jadwal ajang Oneprix Indonesia Motorprix Championship seri tahun 2019:

Putaran 1 : 07 Juli 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 2 : 04 Agustus 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.
Putaran 3 : 01 September 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 4 : 13 Oktober 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 5 : 10 November 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Breaking News Indonesia Dimas Ekky Moto2 Moto2 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan