Mencari Jalan Keluar Terbaik untuk Mesut Ozil

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 16 Februari 2019
Mencari Jalan Keluar Terbaik untuk Mesut Ozil
Mesut Ozil (Zimbio)

BolaSkor.com - Pada puncak kariernya, Mesut Ozil dinilai sebagai satu di antara gelandang paling hebat. Namun kini, sang pemain hanya menjadi penghangat bangku cadangan Arsenal.

Mesut Ozil mulai diterpa masalah usai berfoto bersama presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan jelang Piala Dunia 2018. Bukan tanpa sebab, sebagian publik Jerman menilai Erdogan adalah presiden yang melakukan pelanggaran HAM seperti pengasingan, hukuman penjara bagi lawan politik serta pengurangan kebebasan pers.

Masalah tersebut berdampak pada penampilan Mesut Ozil di lapangan. Ozil tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya bagi tim nasional Jerman. Pada akhirnya, sang juara bertahan harus gugur pada babak grup.

Baca juga:

Mesut Ozil Disebut Punya Masalah Psikologis

Selama 11 Tahun Terakhir Arsenal Tidak Tahu Cara Memaksimalkan Potensi Aaron Ramsey

Mesut Ozil

Setelah Piala Dunia 2018 berlalu, Mesut Ozil kian terpuruk. Ia menjadi kambing hitam kegagalan tim nasional Jerman meraih prestasi. Penampilan Ozil yang merosot dianggap membuat Jerman gagal mempertahankan gelar. Apalagi, isu berbau politik ikut memperkeruh suasana.

Tak tahan menerpa cibiran, Mesut Ozil pada akhirnya memutuskan pensiun membela timnas Jerman. Meskipun banyak yang menyayangkan langkah tersebut, namun Ozil sudah membulatkan tekad.

Rupanya, penamilan buruk Mesut Ozil di Piala Dunia ikut menular pada level klub. Pada musim 2018-2019, Ozil gagal bersinar di Arsenal.

Mesut Ozil tidak mendapatkan kepercayaan dari Unai Emery untuk mengisi satu tempat di lini tengah Arsenal. Hingga saat ini, eks Real Madrid tersebut baru bermain pada 18 pertandingan dengan catatan empat gol plus dua assist.

Mesut Ozil Breaking News Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.511

Bagikan