Mencari Kuda Hitam Paling Hitam pada Perempat Final Piala Eropa 2020

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 30 Juni 2021
Mencari Kuda Hitam Paling Hitam pada Perempat Final Piala Eropa 2020
Timnas Swiss (Twitter Euro 2020)

BolaSkor.com - Piala Eropa 2020 kini mulai memasuki babak perempat final. Ada sejumlah kuda hitam yang lolos dalam fase tersebut. Lantas, siapakah yang paling punya peluang melangkah lebih jauh?

Tim pertama yang layak mendapatkan label kuda hitam adalah Denmark. Sempat terseok-seok pada awal kompetisi, kini Simon Kjaer dan kawan-kawan mulai menemukan bentuk permainan terbaik.

Pembuktiannya adalah pertandingan melawan Wales. Pada duel itu, Denmark unggul empat gol tanpa balas.

Kuda hitam berikutnya adalah Republik Ceko. Patrik Schick dan kolega menghadapi lawan sulit, Belanda, yang tampil konsisten pada babak grup.

Kendati demikian, Republik Ceko bermain solid dan sulit ditembus. Setelah itu, kartu merah Matthijs de Ligt pada menit ke-55 mengubah segalanya. Ceko pun mencetak dua gol lewat Tomas Holes dan Schick.

Baca juga:

Piala Eropa 2020 - Inggris 2-0 Jerman: The Three Lions Terus Melaju

5 Fakta Menarik Federico Chiesa, Bukan Sekadar Super-Sub

Tekuk Jerman, Declan Rice: Inggris Bungkam Haters

Timnas Ukraina

Perjuangan tak kalah luar biasa juga ditampilkan Swiss. Menghadapi tim yang paling diunggulkan juara, Prancis, Swiss unggul melalui drama adu tendangan penalti.

Satu yang menjadi nilai plus Swiss adalah semangat juang tinggi. Swiss sempat menemui dua batu sandungan besar yakni kegagalan penalti dan tertinggal dengan selisih dua gol.

Meski demikian, La Nati berhasil mengejar kemenangan. Swiss menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan memaksakan laga dilanjutkan ke adu tendangan penalti.

Kuda hitam berikutnya adalah Ukraina. Bertemu kuda hitam lainnya, Swedia, skuad asuhan Andriy Shevchenko itu unggul tipis 2-1.

Dramatisnya, gol kemenangan Ukraina lahir pada menit ke-120+1. Artem Dovbyk menjadi bintang setelah sundulannya bersarang ke gawang Swedia.

Kini, keempat tim kuda hitam itu akan berjuang pada perempat final. Lantas, siapakah yang punya peluang besar untuk lolos?

Dari keempat tim tersebut, dua di antaranya saling berhadapan. Sementara itu, dua lainnya melawan tim calon juara.

Swiss kebagian jatah meladeni Spanyol. Adapun, Inggris menjadi ujian berikutnya untuk Ukraina. Pada sisi lain, Republik Ceko menghadapi Denmark.

Menilik calon lawan tersebut, peluang Swiss dan Ukraina jelas lebih kecil daripada dua lainnya. Alasannya, selain lawan Swiss dan Ukraina punya kualitas lebih baik, performanya pun sedang menanjak.

Walhasil, peluang terbesar menjadi milik Republik Ceko dan Denmark. Pertandingan kedua tim itu diprakirakan akan berlangsung sengit. Keduanya merupakan tim yang mengandalkan semangat juang tinggi.

Bahkan, dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, hasilnya adalah lima imbang plus satu kemenangan untuk Denmark. Jadi, siapa pun pemenang pertandingan Republik Ceko melawan Denmark akan meneruskan perjuangan tim kuda hitam pada babak semifinal.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.481

Bagikan