BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, akhiri mengakhiri penantian panjang untuk juara bersama tim nasional Argentina. Prestasi itu membuat La Pulga berpeluang besar meraih penghargaan Ballon d'Or ketujuh dalam kariernya.

Lionel Messi tampil brilian bersama timnas Argentina di Copa America 2021. Messi memimpin La Albiceleste mengalahkan Brasil di final.

Dengan keberhasilan itu, Messi mulai diunggulkan meraih Ballon d'Or 2021. Meski demikian, Messi tetap punya beberapa pesaing.

Baca Juga:

Pedri Bersinar di Piala Eropa 2020, Barcelona Siapkan 'Pagar'

PSG dan Manchester City Terus Pantau Lionel Messi

Video Viral Griezmann dan Dembele, Barcelona Minta Maaf

Lionel Messi

Copa America, Piala Eropa, dan Piala Dunia cenderung menentukan dalam mencari pemenang Ballon d'Or. Dengan begitu, Messi masuk dalam daftar terkuat.

Dalam 47 laga pada sepanjang tahun ini, Messi mengemas 38 gol dan 14 assist. Selain itu, Messi juga meraih 26 penghargaan man of the match.

Messi juga menjadi Pichichi di LaLiga 2020-2021. Messi pun menjadi pemain yang paling banyak mendulang gol di Copa America dengan empat gol pluslima assist. Itu berarti Messi terlibat dalam sembilan dari 12 gol Argentina.

Capaian Messi kian mengilap karena membawa Barcelona juara Copa del Rey 2020-2021.

Meski demikian, Messi tetap punya pesaing dalam meraih Ballon d'Or. Pemain-pemain seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang membawa Italia juara Piala Eropa 2020 menjadi dua di antara kandidat. Selain itu, masih ada N'Golo Kante dan Mason Mount yang memboyong Chelsea juara Liga Champions.

Namun, kandidat terkuat adalah gelandang Italia dan Chelsea, Jorginho. Pada tahun ini, mantan pemain Napoli itu meraih gelar Piala Eropa dan juga Liga Champions. Peran Jorginho lebih besar dari pemain lain yang meraih titel serupa, Emerson Palmieri.

Sementara itu, pesaing lainnya seperti Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo, dan Robert Lewandowski tak terlalu maksimal. Ronaldo hanya meraih titel Coppa Italia, Mbappe tanpa gelar Ligue 1 dan Liga Champions, sedangkan Lewandowski mengecewakan di Piala Eropa.