Mencari Secercah Harapan untuk Marquez di MotoGP Inggris

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 17 Agustus 2021
Mencari Secercah Harapan untuk Marquez di MotoGP Inggris
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - MotoGP Inggris yang akan berlangsung pada 29 Agustus 2021 tampaknya akan menjadi batu penghalang bagi Repsol Honda. Bahkan Alberto Puig selaku Manajer Tim mengaku ragu Marc Marquez dapat bersaing secara kompetitif.

MotoGP Inggris akhirnya kembali muncul dalam kalender MotoGP. Setelah sebelumnya absen pada musim 2020, para pembalap dapat mencicipi lagi sensasi lintasan lurus dan panjang di Sirkuit Silverstone.

Namun sayangnya Repsol Honda kurang begitu bersemangat menghadapi Sirkuit Silverstone ini. Honda memiliki catatan yang kurang mengenakkan saat menjalani laga di musim 2019.

Saat itu pembalap andalannya, Marc Marquez gagal mengunci kemenangan. The Baby Alien harus menerima kenyataan bahwa Alex Rins mampu mengalahkannya saat perebutan podium pertama. Bahkan kekalahan tersebut sempat membuat Marquez sakit hati.

Berkaca dari hal tersebut, Puig menilai akan sulit bagi Repsol Honda untuk bersaing di Sirkuit Silverstone. ada kemungkinan situasi yang serupa seperti MotoGP Austria dapat kembali terjadi di Sirkuit Silverstone.

Baca Juga:

Marquez seperti Melihat Bayangan Dovizioso di MotoGP Austria

Kehilangan Podium, Marquez Ikhlas

“Kita akan kembali ke Inggris. Silverstone merupakan lintasan yang sangat sulit, ini tidak mudah. Lintasan ini sangat panjang, cepat, dan terkadang dingin. Seperti kita lihat sebelumnya, kita melihat banyak hal di sana, seperti saat di Austria,” jelas Puig dikutip dari gpone.com.

Puig menilai keadaan Sirkuit Silverstone dapat lebih parah dibandingkan saat berlaga di Austria. Sebab di Silverstone rintangan yang dihadapi akan lebih kompleks.

“Di Austria kita bisa melihat dapat terjadi hujan. Namun, di Inggris juga dapat rintangan tambahan berupa suhu yang sangat dingin. Ini akan membuat segala hal sedikit lebih rumit,” tutur Puig.

Namun, Puig tidak pesimistis begitu saja. Puig masih menemukan secercah harapan melalui data-data penting yang diperoleh dari Marc Marquez selama dua seri di paruh kedua musim ini.

Terlebih lagi Marquez sudah mulai kembali ke performa lamanya saat berlaga di MotoGP Austria kemarin.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Repsol Honda Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan