Mencari Ujung Jalan Berliku Thiago ke Liverpool yang Turut Menyeret Wijnaldum

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 11 September 2020
Mencari Ujung Jalan Berliku Thiago ke Liverpool yang Turut Menyeret Wijnaldum
Thiago Alcantara (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool disebut-sebut sedang berupaya menggaet gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Namun, sejauh ini, belum ada titik terang mengenai transfer tersebut. Bahkan, pembahasan melebar dengan menyeret nama Georginio Wijnaldum.

Menilik lini tengah Bayern Munchen, klub yang meraih treble pada musim lalu, nama Thiago Alcantara tidak bisa dikesampingkan. Meski sempat mengalami cedera, namun peran Thiago sangat sentral dalam permainan Die Roten.

Thiago adalah gelandang yang pandai mengolah bola. Meski berasal dari Spanyol, namun kemampuan individunya seperti pemain asal Brasil.

Menariknya, kontrak Thiago bersama Bayern hanya tersisa satu musim lagi. Mantan pemain Barcelona itu dikabarkan menolak memperpanjang kontrak. Thiago ingin merasakan tantangan baru.

Baca juga:

Profil Singkat 3 Klub Promosi Premier League 2020-2021

Satu Syarat Liverpool Bisa Rekrut Thiago Alcantara

Liverpool Tidak 'Iri' dengan Geliat Transfer Chelsea

Thiago Alcantara

Liverpool adalah klub yang paling memburu Thiago. The Reds sadar, Thiago adalah pemain yang bisa memberikan warna baru pada posisi gelandang. Sebab, pada pos tersebut, Liverpool lebih banyak dihuni gelandang yang kuat dalam bertahan.

Lantas, apakah Bayern dengan mudah membuka pintu untuk Liverpool? Jawabannya tidak. Bayern tidak akan melepas Thiago di bawah angka 30 juta euro.

Sejauh ini, Liverpol belum mau memenuhi keinginan Bayern tersebut. Liverpool menilai, harga yang dipatok terlalu tinggi untuk pemain yang akan habis kontraknya pada Juni 2021.

Pada sisi lain, Jurgen Klopp sangat ingin Thiago bergabung. Meskipun, ia sadar jalan yang ditempuh untuk mendatangkan Thiago sangat berliku.

"Sangat menyenangkan kami dikaitkan dengan Thiago Alcantara. Saya selalu mengatakan dia pemain yang bagus. Namun, sayangnya saya tidak bisa mengakhiri spekulasi," terang Klopp.

Lebih lanjut, isu transfer Thiago turut mengusik masa depan Georginio Wijnaldum. Ada hipotesis yang mengatakan Liverpool baru bisa mendatangkan Thiago jika menjual Wijnaldum.

Selain untuk memberikan ruang, kepergian Wijnaldum akan berguna untuk Liverpool mendapatkan dana segar.

Georginio Wijnaldum

Kabarnya, Barcelona adalah tim yang jatuh hati kepada Wijnaldum. Minat Barca berasal dari sang pelatih anyar, Ronald Koeman. Koeman sudah sangat paham dengan kemampuan Wijnaldum karena pernah bekerja sama di tim nasional Belanda.

Saat ini, posisi Liverpool dikabarkan tetap ingin Wijnaldum bertahan. Bahkan, The Reds sedang berupaya mengajukan kontrak baru untuk sang gelandang.

Namun, Liverpool tidak ingin memaksakan kehendak. Liverpool menyerahkan keputusan akhir kepada Wijnaldum. Akan tetapi, The Reds pantang memberi lampu hijau jika Barca datang dengan hanya menenteng 15 juta euro.

Tak bisa dimungkiri, transfer Liverpool-Thiago dan Barcelona-Wijnaldum saling berkaitkan. Namun, bukan tak mungkin The Reds akan merekurut Thiago, sedangkan Wijnaldum tetap bertahan. Kuncinya adalah ketersediaan Fenway Sports Group mengucurkan uang.

Breaking News Georginio Wijnaldum Liverpool Thiago Alcantara Barcelona Bayern munchen
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan