Mencermati Keputusan Solskjaer Memainkan De Gea ketimbang Sergio Romero Kontra Sevilla

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 Agustus 2020
Mencermati Keputusan Solskjaer Memainkan De Gea ketimbang Sergio Romero Kontra Sevilla
Sergio Romero dan David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menelan hat-trick kekalahan semifinal musim ini. Usai gagal di semifinal Piala FA dan Piala Liga, Red Devils kembali kalah di fase empat besar ketika melawan Sevilla di RheinEnergieStadion, Senin (17/08) dini hari WIB.

Sempat memimpin dari gol Bruno Fernandes di menit sembilan Sevilla membalasnya dua gol langsung dari gol yang dicetak Suso (26') dan Luuk de Jong (78'). Man United melepaskan 20 percobaan tendangan dan tujuh tepat sasaran namun hanya bisa mencetak satu gol.

Di antara banyak aspek yang dapat dianalisis dari laga itu salah satunya adalah keputusan Ole Gunnar Solskjaer memainkan David De Gea ketimbang Sergio Romero. Keputusan itu dipertanyakan banyak pihak karena Romero biasanya bermain di Liga Europa.

Status Romero sebagai kiper pelapis De Gea memang tidak diragukan lagi. Kiper timnas Argentina acapkali dirotasi bermain di turnamen lokal (Piala FA dan Piala Liga) dan juga Liga Europa. Tak ayal keputusan Solskjaer dipertanyakan.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Sevilla Vs Manchester United: Kutukan Semifinal Setan Merah

Meski Menang, Pelatih Sevilla Akui Ketangguhan Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer Kritik Lini Depan Manchester United dan Puji Kiper Sevilla

Sergio Romero

Apalagi musim ini penampilan De Gea jauh dari performa terbaik dengan banyaknya kesalahan yang dilakukannya. Catatan Romeo di Liga Europa 2019-20 pun positif.

Romero mencatatkan delapan clean sheets dari sembilan laga yang dimainkannya di Liga Europa dan kebobolan dua gol. Sedangkan De Gea memainkan dua laga, mencatatkan satu clean sheets, dan kebobolan dua gol.

Banyaknya jumlah laga Romero kian menegaskan bahwa ia seyogyanya bermain di Liga Europa yang menjadi tempatnya bersinar. Akan tapi Solskjaer tetap memainkan De Gea dan ironisnya Setan Merah menelan kekalahan.

Solskjaer punya alasannya memainkan De Gea ketimbang Romero. "Sulit ketika Sergio bermain baik dan tidak pernah mengecewakan kami atau juga dirinya," tutur Solskjer dikutip dari Metro.

David De Gea

"David terlihat sangat bagus di sesi latihan. Dia juga melakukan beberapa penyelamatan melawan Sevilla di pertemuan terakhir (Liga Champions 2018). Sergio kecewa tapi dia profesional sejati."

Di satu sisi Solskjaer memperlihatkan kepercayaannya kepada De Gea yang sudah membela klub selama sembilan tahun dan jadi kiper utama United, meski performanya menurun, di satu sisi berbeda keputusannya itu bisa memicu hasrat Romero untuk pergi dari United.

"Saya pikir De Gea jelas kiper yang lebih baik, tapi ketika Romero bermain dia bermain hebat. Saya pikir dia mungkin kiper nomor dua terbaik di dunia," tambah Owen Hargreaves, eks pemain United.

"Saya tak berpikir mereka bakal kalah jika Romero bermain. Ole tetap percaya kepada David De Gea dan itu lebih seperti pernyataan niatan di atas segalanya. Saya pikir tak salah memainkan salah satu kiper terbaik dunia di satu poin, tapi kepercayaan dirinya tengah menurun," urai dia.

Breaking News David De Gea Sergio Romero Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan