BolaSkor.com - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, menampilkan dua 'wajah berbeda' ketika ia membela Blaugrana dan timnas Belanda. Publik bisa langsung membandingkannya kala De Jong mencetak gol pertamanya untuk timnas Belanda baru ini.

Dalam lanjutan laga grup Kualifikasi Piala Eropa 2020, Belanda menang telak 4-2 atas Jerman, Sabtu (7/9). Dalam pertandingan tersebut De Jong mencetak gol pertamanya untuk timnas pada menit 59, yang diikuti gol bunuh diri Jonathan Tah, Donyell Malen, dan Georginio Wijnaldum.

Tidak hanya mencetak gol, kontribusi Frenkie de Jong juga fantastis.

De Jong melakukan 81 sentuhan bola, operan sukses dengan rasio 93 persen (66 operan berhasil dari 71 operan), dua kali berhasil mendribel bola dari tiga percobaan, dua kali memotong jalur bola lawan, memenangi tiga dari tujuh duel perebutan bola, dan tujuh kali berhasil mengoper bola lambung.

Baca Juga:

Jangan Terlalu Cepat Menilai Performa Frenkie de Jong dengan Barcelona

Paham Taktik Barcelona, Frenkie de Jong Tak Kesulitan Adaptasi

Pemain Anyar Barcelona Paling Bersinar pada Duel Inggris Vs Belanda

Frenkie de Jong

Statistik itu sesuai dengan talenta besar dan performa hebat yang diperlihatkannya di Ajax Amsterdam musim lalu. Secara tidak langsung, Ronald Koeman, pelatih Belanda, memperlihatkan kepada Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, bagaimana cara memaksimalkan potensi De Jong.