Mencontoh Pep Guardiola, Arsenal Perlu Bersabar dengan Unai Emery

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 15 Agustus 2018
Mencontoh Pep Guardiola, Arsenal Perlu Bersabar dengan Unai Emery
Unai Emery (Zimbio)

BolaSkor.com - Penggawa Brighton, Liam Rosenior, menilai Arsenal perlu memberikan waktu kepada Unai Emery untuk membangun kembali masa kejayaan The Gunners. Liam memberi contoh, manajer sekaliber Pep Guardiola pun membutuhkan waktu untuk membawa Manchester City berprestasi.

Unai Emery mendapat cibiran setelah gagal membawa Arsenal menang saat bersua Manchester City pada laga pekan perdana Premier League. Saat itu, Mesut Ozil dan kawan-kawan dibekuk 2-0.

Berdasarkan statistik, The Citizens memang unggul kauh. Total, Sergio Aguero dan kawan-kawan mencatatkan 17 tembakan di mana delapan menemui target.

Sementara itu, Arsenal yang didukung publiknya sendiri hanya mencatatkan sembilan tendangan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Hasil jeblok itu membuat Emery menjadi kambing hitam. Maklum, manajer asal Spanyol itu telah menggaet sejumlah pemain anyar untuk memperkuat tim.

"Emery mungkin berbicara kepada direktur jika ini adalah gaya main saya. Ini bisa yang berikan kepada Anda, bukan hanya dalam satu tahun melainkan tiga, empat bahkan lima," papar Liam kepada Sky Sports.

Emery memang membawa filosofi anyar ke dalam permainan Arsenal khsusunya pada sektor belakang. Sang manajer ingin seluruh pemain terlibat saat membangun serangan, pun dengan penjaga gawang.

"Arsenal telah mengalami kesulitan dalam bebrapa tahun terakhir dan membutuhkan waktu untuk membangun tim kembali. Jika Anda langsung menyimpang dari tujuan tersebut, berarti Anda telah menyerah menjaga kekuatan dan gaya bermain."

"Guardiola juga membutuhkan waktu untuk membuat Manchester City bermain seperti yang dia inginkan," tegasnya.

Arsenal Unai Emery Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan