Mendadak Jor-joran Belanja Pemain, Arsenal Beli Bintang Muda Lille Sebesar 80 Juta Euro

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Juli 2019
Mendadak Jor-joran Belanja Pemain, Arsenal Beli Bintang Muda Lille Sebesar 80 Juta Euro
Nicolas Pepe (Twitter)

BolaSkor.com - Dari pergerakan transfer yang relatif lesu Arsenal tiba-tiba jor-joran belanja pemain di musim panas ini. Tidak berhenti usai merekrut Gabriel Martinelli, Dani Ceballos, dan William Saliba, The Gunners dikabarkan sepakat membeli Nicolas Pepe dengan harga fantastis.

Sebagaimana diutarakan David Ornstein, penulis BBC Sports, Arsenal sepakat merekrut Pepe dari Lille dengan banderol 78 juta poundsterling atau 80 juta euro, Ornstein juga sosok yang mengumumkan keberhasilan Arsenal merekrut Saliba - sebelum klub resmi mengumumkannya.

"Arsenal telah mencapai kesepakatan dengan Lille untuk merekrut penyerang sayap Pantai Gading, Nicolas Pepe, sebesar 80 juta euro, dibayar dengan cicilan untuk menyesuaikan keuangan Arsenal," tutur Ornstein di @bbcsport_david.

"Kesepakatan lima tahun, kesepakatan agen masih dibutuhkan, tapi akan rampung dalam 24 atau 48 jam (satu-dua hari). Napoli juga sepakat dengan Lille, tapi agen menolak proposal mereka."

Baca Juga:

Mengulik Posisi Dani Ceballos di Arsenal, Kabar Buruk buat Mesut Ozil?

Presiden Lille Indikasikan Liverpool Tawar Nicolas Pepe

Manchester United Ungguli Liverpool dan Arsenal dalam Perburuan Nicolas Pepe

Nicolas Pepe

Arsenal mengalahkan Napoli dalam perburuan eks pemain Angers yang kerapkali dibandingkan dengan Eden Hazard, eks Chelsea yang saat ini bermain di Real Madrid.

Musim lalu, Pepe mencetak 23 gol untuk Lille dan menjadi ancaman pertahanan lawan melalui kecepatan dan kemampuan teknik yang tinggi. Pepe bisa menghidupkan lini depan Arsenal yang sudah berisikan Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil, dan Alexandre Lacazette.

Belum lagi dengan kehadiran Dani Ceballos yang akan bersaing dengan Alex Iwobi dan Henrikh Mkhitaryan di permainan ofensif Arsenal. Kendati demikian, Arsenal juga seharusnya memerhatikan lini belakang mereka.

Pasalnya, musim lalu pertahanan Arsenal rapuh dan Laurent Koscielny akan pergi setelah mangkir latihan. Memiliki lini tengah dan depan yang bagus harus diseimbangkan dengan pertahanan yang juga bagus.

Breaking News Nicolas Pepe Lille Arsenal Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan