BolaSkor.com - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, tidak merasa mengganti pelatih adalah jalan keluar untuk timnya. De Jong meminta para pemain Barca saling bergandengan tangan untuk kembali ke hasil positif.

Ronald Koeman berada di ujung tanduk setelah Barcelona kembali menelan kekalahan. Kali ini, Gerard Pique dan kawan-kawan dibekuk Benfica tiga gol tanpa balas. Dengan begitu, dari lima laga terakhir, Barcelona meraih dua kalah, dua imbang, dan satu menang.

Menurut kabar yang berkembang, manajemen Barcelona melirik Xavi Hernandez dan Roberto Martinez sebagai calon pengganti Koeman. Apalagi, kontrak juru taktik asal Belanda itu akan berakhir pada musim panas 2022.

Meski demikian, De Jong meminta Barca tidak buru-buru mendepak Koeman. De Jong menilai, apa yang terjadi saat ini tak akan terselesaikan dengan hanya mengganti pelatih.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Man United Menang Dramatis, Chelsea dan Barcelona Tumbang

Benfica 3-0 Barcelona: Blaugrana Ukir Sejarah Buruk

Barcelona dan Arsenal Masuk Deretan Tim Paling Percaya pada Pemain Muda

"Saya tidak berpikir mengganti pelatih adalah solusi. Saya tidak bisa berbicara soal Ronald Koeman karena itu bukan porsi saya," papar De Jong usai pertandingan seperti dilaporkan Marca.

"Kami harus terus berjuang, tetap bersama, dan mengatasi masalah ini. Kami hanya bisa lolos dari ini dengan kerja keras dan bersatu sebagai tim," sambung sang gelandang.

De Jong menilai, sejatinya permainan Barcelona tidak terlalu buruk, terutama pada babak pertama. Namun, Barca kurang tajam dalam memanfaatkan peluang,

"Sekarang, ini adalah momen yang sulit. Mereka mencetak gol pertama sangat awal. Itu selalu membuat segalanya menjadi lebih sulit."

"Pada babak pertama, kami tidak bermain buruk. Kami menciptakan peluang, tetapi tidak mencetak gol. Setelah gol kedua, permainan terlalu terbuka dan kami tidak bereaksi dengan baik," timpal De Jong.

Sementara itu, Ronald Koeman tidak merasa tertekan meskipun Barcelona berada pada periode negatif. Koeman menilai, para pemain tetap di belakangnya.

"Saya merasa didukung oleh para pemain. Saya hanya bisa mengomentari pekerjaan saya dengan tim. Saya tidak tahu tentang sisanya. Saya tidak tahu soal klub," papar Koeman.