BolaSkor.com - Real Madrid dipastikan tampil tanpa Karim Benzema saat menjamu Barcelona pada laga bertajuk El Clasico. Lantas siapa pengganti yang tepat?

Madrid akan menjamu Barcelona dalam lanjutan LaLiga 2021-2022 di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (21/3) dini hari WIB. Hasil pertandingan ini akan menentukan arah perburuan gelar.

Benzema merupakan tumpuan utama Madrid untuk mencetak gol sepanjang musim ini. Pemain berkebangsaan Prancis itu tercatat sudah membukukan 32 gol dari 34 laga di semua kompetisi.

Baca Juga:

Benzema Absen di El Clasico, Ancelotti Sudah Punya Penggantinya

Kabar Buruk untuk Madrid, Karim Benzema Absen di El Clasico

Benzema, Mendy, dan Rodrygo Diragukan Tampil di El Clasico

Namun cedera paha membuat Benzema terpaksa melewatkan laga prestius ini. Absennya mantan pemain Olympique Lyon tersebut ditegaskan langsung oleh pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Menariknya, Ancelotti enggan membeberkan pengganti yang akan diturunkan untuk mengisi tempat Benzema. Hal ini tampaknya akan menjadi kejutan tersendiri.

"Benzema tidak akan bermain karena dia belum berlatih. Dia merasa sedikit tidak nyaman dan itu mencegahnya dari latihan dan pertandingan," kata Ancelotti pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Saya sudah memutuskan siapa yang akan menggantikannya. Namun, saya tidak akan mengungkapkannya di sini."

Ini memang bukan kali pertama Benzema absen. Setidaknya ia sudah melewatkan delapan laga sepanjang musim ini karena berbagai alasan.

Menariknya, Ancelotti tampak kesulitan mencari pengganti yang tepat untuk sosok Benzema. Hampir seluruh pemain depan yang dimiliki Madrid pernah dicobanya.

Benzema pertama kali absen saat Madrid bertandang ke markas El Che pada pekan ke-12 LaLiga, akhir Oktober silam. Ketika itu, Ancelotti memainkan Mariano Diaz sebagai ujung tombak.

Diaz diberi kesempatan bermain sepanjang 90 menit. Ia mencatatkan satu assist untuk gol pembuka Vinicius Junior saat Madrid menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Setelah itu, Benzema kembali absen saat Madrid menjamu Inter Milan pada fase grup Liga Champions, awal Desember silam. Ancelotti kemudian menurunkan Luka Jovic sebagai penggantinya.

Namun Jovic gagal memberikan dampak nyata. Ia tak mampu mencatatkan gol atau assist dan ditarik keluar pada menit ke-78.

Luka Jovic

Benzema sempat absen pada dua laga LaLiga beruntun kontra Granada dan Villarreal pada Februari silam. Ancelotti membuat keputusan tak populer dengan menurunkan Isco dan Gareth Bale sebagai penggantinya.

Seperti diketahui, Isco dan Bale bukan seorang penyerang murni. Ini bisa menjadi indikasi Ancelotti kurang puas dengan performa Mariano Diaz dan Luka Jovic.

Sayang Isco dan Bale juga tak mampu memanfaatkan kesempatan itu dengan maksimal. Keduanya gagal membuat satu pun gol dan assist.

Tiga laga lain terjadi di ajang Copa del Rey. Namun absennya Benzema dalam momen ini lebih karena alasan rotasi pemain.

Dengan fakta di atas, Ancelotti tentu kesulitan menemukan pengganti yang tepat untuk mengisi posisi Benzema. Bukan tidak mungkin ia memberi kejutan dengan memainkan Eden Hazard sebagai ujung tombak atau formasi yang berbeda.

Laga kontra Barcelona sangat penting bagi Madrid. Kemenangan akan membuat jalan mereka ke tangga juara kian lapang dan sekaligus menutup peluang sang rival abadi.