BolaSkor.com - Saat ini Fabio Quartararo berhasil menyita perhatian banyak pihak. Bukan karena prestasinya yang cemerlang, tetapi akibat isu tidak melanjutkan kontrak bersama Yamaha.

Tercatat Quartararo memiliki kontrak bersama Yamaha hingga 2022. Dengan prestasi gemilang yang didapat saat ini, ada kemungkinan Yamaha akan memperpanjang kontrak pembalap berjuluk El Diablo itu.

Namum, tiba-tiba saja managernya, Eric Mahe, menghembuskan kabar yang cukup mengejutkan. Diisukan Quartararo tidak akan memperpanjang kontrak kerjanya bersama Yamaha.

Terkait hal ini, Eric mengaku sudah dihubungi dua tim MotoGP. Tentu hal ini membuat publik bertanya-tanya tim manakah yang berani mendekati Quartararo saat masih berseragam Yamaha?

Dari seluruh tim yang ada, terdapat dua nama besar yang digadang-gadang memberikan tawaran kontrak kepada pembalap asal Perancis itu. Tim tersebut adalah Repsol Honda dan KTM.

Wajar kiranya kedua tim tersebut mengincar pembalap papan atas. Repsol Honda dan KTM memiliki alasan kuat untuk merebut Quartararo dari tangan Yamaha.

Baca Juga:

Memori Masa Sulit Joan Mir

Nyanyian Skeptis dari Doohan untuk Marquez

Bagi Repsol Honda, Quartararo dapat menjadi rekan kerja yang pas untuk Marc Marquez. Kegagalan rekan satu timnya saat ini, Pol Espargaro dinilai membuat Repsol Honda gerah.

Tim asal negeri sakura itu membutuhkan satu pembalap andal agar dapat mendominasi kembali MotoGP. Apalagi sudah lama Repsol Honda tidak mengecap keberhasilan besar.

Sedangkan KTM membutuhkan jasa Quartararo untuk mengangkat performa timnya. Tim asal Austria ini butuh sosok pembalap yang dapat membawa tim meraih trofi juara. Berbekal pengalaman dan prestasi Quartararo, KTM dapat keluar dari gelar tim medioker.

Sementara untuk tim lainnya seperti Suzuki, Ducati, dan Aprillia, belum membutuhkan jasa Quartararo. Saat ini ketiga tim tersebut masih memiliki pembalap yang cukup solid. Sebut saja di antaranya Joan Mir dengan Suzuki serta Aleix Espargaro dan Aprillia.

Demikian pula dengan Ducati. Tim yang bermarkas di Kota Bologna ini memiliki empat pembalap yang dapat menjadi kartu as, yakni Jack Miller, Francesco Bagnaia, Johann Zarco, dan Jorge Martin. Keempat pembalap ini sama-sama memiliki catatan positif selama balapan di musim ini.

Penulis: Bintang Rahmat