Membina dan Membentuk Atlet SEA Games 2019 di H-Brother

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 18 Februari 2019
Membina dan Membentuk Atlet SEA Games 2019 di H-Brother
H- Brother (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Geliat penggemar Mixed Martial Arts (MMA) semakin berkembang di Indonesia. Berbagai turnamen juga semakin ramai untuk menyalurkan bakat para atlet di tanah air.

Akan tetapi, Sasana H-Brother memiliki misi khusus selain menciptakan petarung yang berlaga di level profesional. H-Brother berniat menjadikan MMA sebagai gaya hidup yang bisa dinikmati.

Sejauh ini, masyarakat Indonesia hanya mengenal MMA sebagai olahraga adu jotos. Padahal banyak nilai yang bisa dipetik dari menekuni beberapa disiplin bela diri ini.

"Dengan MMA seseorang bisa menjadi percaya diri. Kami jadi bisa lebih menghormati satu sama lain dan tentunya tingkat kekerasan di sekolah bisa ditekan," ujar pendiri H-Brother Camp, Marlau Farhan Hutapea.

Baca Juga:

Curry Keok, Harris Kukuhkan Diri Sebagai Penembak Tiga Angka Paling Jitu

Lompati O'Neal, Hamidou Diallo Juarai Kontes Slam Dunk

Farhan merupakan satu di antara pelatih yang diakui dunia internasional. Pria kelahiran 1996 sudah mendapat sertifikasi resmi dari tempatnya menimba ilmu di Thailand.

Namun, dalam mencetak atlet profesional, Farhan tak akan sepenuhnya mengadopsi teknik dari Thailand. Apalagi, pada SEA Games 2019, cabang olahrga kick boxing yang merupakan bagian dari MMA bakal dipertandingkan di SEA Games 2019.

"Kami memang tidak mengadopsi semua program dari Thailand dan akan memaksimalkan teknik-teknik bela diri yang sudah ada di Indonesia. Apa yang ada di Thailand tidak dapat sepenuhnya diterapkan di Indonesia," ujar Farhan.

Breaking News Indonesia MMA SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan