Menembak Loloskan Satu Wakil Indonesia ke Olimpiade

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 18 Februari 2021
Menembak Loloskan Satu Wakil Indonesia ke Olimpiade
Vidya Rafika. (Istimewa)

BolaSkor.com - Indonesia hanya meloloskan satu wakil pada cabor menembak ke Olimpiade Tokyo. Satu-satunya wakil Indonesia adalah Vidya Rafika Rahmatan Thayiban.

Sejatinya Indonesia bisa menambah atlet yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo. Namun pandemi virus corona membuat ajang kualifikasi sulit berlangsung.

Hasilnya, Vidya saja yang akan menjadi wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo. Sementara itu upaya menambah dari wild card tidak berhasil.

Baca Juga:

Vidya Rafika Diuntungkan Penundaan Olimpiade 2020

Vidya Rafika Ungkap Persiapan dan Calon Lawan di Olimpiade 2020

Pasalnya ISSF lebih memilih memberikan jatah wild card ke penembak dari negara konflik. Namun, Perbakin memaklumi hal tersebut.

"Benar, hanya satu atlet saja yang lolos ke Olimpiade. Sebenarnya kami juga sudah menjadwalkan untuk mengejar kuota tambahan," kata Sekjen Perbakin, Justian Judiswandarta.

"Dengan batalnya beberapa kejuaraan kualifikasi, praktis kami tidak bisa menambah atlet. Vika satu-satunya penembak yang tampil di Tokyo."

"Kebijakan memberikan jatah wild card kepada penembak ke negara konflik patut dimaklumi. ISSF menjadikan cabor ini sebagai sarana kampanyer perdamaian dunia," lanjutnya.

Menembak Olimpiade Olimpiade 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan