Menengok Filipina, Negara Surga Belanja Sepatu Basket

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 12 Desember 2019
Menengok Filipina, Negara Surga Belanja Sepatu Basket
Skuad Basket 3x3 Indonesia Sedang Berbelanja di Filipina (Andhika Putra/BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Soal basket, Filipina tentu menjadi kiblat bagi negara Asia Tenggara. Kekuatan tim Gilas-julukan Tim Nasional Basket Filipina di ajang internasional sudah tidak diragukan lagi.

Kecintaan masyarakat negeri yang dipimpin Rodrigo Duterte sebagai presiden ini akan olahraga bola pantul juga sangat tinggi.

Baca Juga:

5 Negara yang Pernah Juara Umum SEA Games

SEA Games 2019: Dua Petinju Masuk Final, Indonesia Hanya Dapat Perak

Skuad Basket 3x3 Indonesia
Skuad Basket 3x3 Indonesia Sedang Berbelanja di Filipina (BolaSkor.com/Andhika Putra)

Hal tersebut membuat pemasok perlengkapan basket seperti sepatu, baju, dan pernak-pernik lainnya tidak ragu menjual barang mereka di Filipina.

Alhasil, Filipina menjadi surga belanja bagi pecinta basket di Asia Tenggara. Kesempatan berbelanja di Filipina tidak dilewatkan tim 3x3 putra Indonesia.

Setelah berhasil merebut medali perak SEA Games 2019, Rivaldo Tandra dkk. berburu sepatu basket di pusat perbelanjaan terbesar di Benua Kuning, Mall of Asia.

Rivaldo sendiri memborong dua pasang sepatu kali ini. Menurutnya, pilihan di Filipina lebih beragam daripada di Indonesia.

"Soal harga, sebetulnya tidak terlalu berbeda jauh. Namun, di sini pilihannya lebih beragam,” ujar Rivaldo kepada BolaSkor.com.

Di Indonesia, biasanya Air Jordan 1 menjadi rebutan pecinta basket. Proses pembeliannya pun terkadang rumit karena harus melalui undian.

Akan tetapi, di Filipina, pecinta basket tidak perlu mengantre atau berharap mendapat undian untuk mendapat Air Jordan 1. Tentunya buat Anda penggila basket, hasrat berbelanja Anda bakal terpenuhi di negara ini.*

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

Kesamber Desember Breaking News SEA Games 2019 Filipina
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan