Menerka Berat Badan Ideal Pembalap MotoGP, Tidak Boleh Terlalu Ringan atau Berat

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 03 Desember 2018
Menerka Berat Badan Ideal Pembalap MotoGP, Tidak Boleh Terlalu Ringan atau Berat
Danilo Petrucci (Zimbio)

BolaSkor.com - Jika Anda perhatikan, mayoritas pembalap MotoGP tidak terlalu tinggi dan punya bobot badan yang ringan. Tentu ada alasan untuk menjelaskan hal tersebut.

Sebelumnya, salah satu perusahaan oli, Motul, membuat penelitian mengenai rata-rata berat dan tinggi badan ideal untuk seorang pembalap MotoGP bila ingin meraih sukses.

Hasilnya muncul tinggi 170 cm dan berat 64,4 kg. Mengingat tinggi dan berat badan juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez ada di angka 169 cm dan 65 kg, maka penelitian Motul tersebut begitu mendekati.

Angka tinggi 170 cm dan berat 64,4 kg juga mengindikasikan seorang pembalap MotoGP tidak boleh terlalu mungil, tapi juga sangat berat.

Ya, jika mungil, Anda diuntungkan lantaran punya aerodinamis lebih baik. Sebaliknya bila terlalu berat, Anda punya kelebihan dalam mengontrol motor.

Baca Juga:

5 Pembalap Hebat di MotoGP yang Tidak Merasakan Juara Dunia

Taklukkan Motor Ducati, Bagnaia Gabungkan Gaya Balap Lorenzo dan Dovizioso

Pedrosa
Dani Pedrosa (Zimbio)

Namun andai terlalu ringan atau berat, Anda berpotensi memiliki kerugian lebih banyak ketimbang pembalap dengan berat dan tinggi badan ideal hasil penelitian Motul.

Contoh Dani Pedrosa yang memiliki berat hanya 51 kg. Karena terlalu ringan, potensinya mengalami cedera ketika motor terjatuh begitu besar.

Breaking News Danilo Petrucci Dani Pedrosa Motogp Trivia MotoGP
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan