BolaSkor.com - Pembalap MotoGP veteran, Valentino Rossi sudah menyatakan masih akan membalao dua tahun lagi. Dengan kata lain, dia akan pensiun pada 2020 mendatang.

Kini spekulasi soal masa depan Rossi usai pensiun nanti gencar berputar. Spekulasi mulai dari siapa pengganti Rossi di Yamaha hingga profesi apa Valentino Rossi setelah gantung helm.

Salah satu kabar menyebut Rossi akan mengikuti pendahulunya seperti Max Biaggi dan Marco Melandri turun di ajang World Superbike setelah dari MotoGP.

Tangan kanan Valentino Rossi, Alessio Salucci atau yang biasa disapa Uccio menjelaskan bahwa itu mungkin saja terjadi.

"Anda tidak pernah tahu hidup ini. Jangan pernah katakan tidak," kata Uccio sepert dilansir Tuttomotoriweb.

"Vale adalah seorang yang selalu ingin mencoba berbagai olahraga. Dan olahraga yang paling dia kuasai adalah di atas motor, seperti MotoGP ini," papar Uccio.

Sementara itu, tersiar juga kabar yang menyebutkan Dorna Sports, selaku pemilik ajang MotoGP sudah menyiapkan posisi bagi Sang Dokter. Jurnalis asal Italia, Maurizio Bruscolini mengatakan Dorna Sports tidak akan melepas begitu saja sosok penuh kharisma The Doctor.

"Ketika berhenti balapan, dia akan menjadi tangan kanan bos Dorna, Carmelo Ezpelata, sebagai kepala konsultan karena Dorna tidak mau melepaskan dia," kata Bruscolini.