Menerka Starting XI yang Diusung Chelsea di Era Maurizio Sarri

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 10 Agustus 2018
Menerka Starting XI yang Diusung Chelsea di Era Maurizio Sarri
Eden Hazard (Zimbio)

BolaSkor.com - Untuk kesembilan kalinya sejak dimulainya era Roman Abramovich pada 2013 lalu Chelsea memulai musim baru dengan arsitek baru. Kali ini The Blues bakal di bawah kendali Maurizio Sarri.

Untuk pertama kalinya Sarri akan memimpin Chelsea di Premier League saat tandang ke markas Huddersfield, Sabtu (11/8) malam WIB. Persiapan Sarri sendiri terbilang mepet menyusul lambannya proses pemecatan Antonio Conte. Hal ini bisa berimbas pada keberhasilan skuat Chelsea menerapkan strategi baru baru Sarri.

Terbukti, pada Community Shield pekan lalu Chelsea tampil mencemaskan. Mereka bahkan tidak mampu menyaingi Manchester City yang minus beberapa pilar macam Kevin de Bruyne.

Performa Chelsea sepanjang pramusim dan Community Shield memperlihatkan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus digarap Sarri. Tidak mudah mengubah permainan sebuah tim yang sudah terbiasa memakai gaya manajer lama.

Seperti diketahui, Sarri menyukai formasi 4-3-3 yang sangat berbeda dengan pola tiga bek tengah yang diusung Conte sebelumnya. Perlu waktu cukup bagi sebuat tim untuk bisa tampil baik dengan gaya berbeda.

Dengan skuat yang dimiliki, paling tidak ada tiga opsi pola yang bisa diterapkan oleh Sarri bersama Chelsea. Seperti berikut ini:

Premier League Chelsea Maurizio Sarri
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan