BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, mengungkapkan kekagumannya terhadap Valentino Rossi. Namun, Quartararo mengaku tidak terbebani akan menggantikan Rossi di Yamaha.

MotoGP 2020 akan menjadi musim terakhir Rossi mengendarai motor tim pabrikan Yamaha. Hal itu setelah pabrikan asal Jepang tersebut mengumumkan bakal menunjuk Quartararo untuk menemani Maverick Vinales.

Tentunya pengumuman Yamaha tersebut menuai tanda tanya. Pasalnya Quartararo adalah pembalap muda dan diprediksi bakal terbebani menggantikan sosok Rossi.

Baca Juga:

Fernando Alonso Tantang Valentino Rossi Tampil di Lomba Balap Ketahanan

3 Pembalap Terbaik Sepanjang Masa Suzuki di MotoGP

Meski demikian pembalap asal Prancis itu tidak terbebani. Quartararo justru mengungkapkan kekagumannya terhadap Rossi dan niat mengganti nomor motor.

"Hubungan antara saya dengan Rossi sangat baik. Namun, aneh rasanya berbicara dengannya karena dia idola saya. Terkadang hal itu membuat saya tegang," ujar Quartararo.

"Saya ingat saat melakukan balapan di MotoGP Qatar. Saya sering melihat datanya dan itu spesial untuk saya. Andai bisa memenangi MotoGP, saya akan mengganti nomor motor menjadi 47."

"Pindah ke tim pabrikan Yamaha tidak membawa beban untuk saya. Bahkan, saya merasa ini adalah hal terbaik pada masa seperti ini. Saya harap bisa memenangi 10 gelar MotoGP," lanjutnya.

Nomor 47 yang dimaksud Quartararo adalah untuk penghormatan terhadap Rossi. Seperti diketahui, Rossi identik dengan nomor motor 46 sejak mengawali karier di MotoGP.