Mengapa Cristiano Ronaldo Tidak Memilih Pemain Terbaik FIFA 2022?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 28 Februari 2023
Mengapa Cristiano Ronaldo Tidak Memilih Pemain Terbaik FIFA 2022?
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi terpilih menjadi pemain terbaik pria 2022 versi FIFA. Namun Cristiano Ronaldo ikut menjadi sorotan usai tak menggunakan hak pilihnya.

Messi menjadi yang terbaik usai mendapat poin terbanyak dan mengalahkan 13 kandidat lainnya. Ini merupakan gelar pemain terbaik kedua versi FIFA sejak penghargaan ini berpisah dengan Ballon d'Or.

Kesuksesan membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 menjadi modal utama Messi untuk menang. Torehan tersebut membuatnya mendapat suara terbanyak.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Tidak Ikut Memilih Pemain Terbaik FIFA 2022

Manchester United Juara Piala Liga, Cristiano Ronaldo Masih Bisa Dapat Medali

Torehkan Quat-trick, Cristiano Ronaldo Langsung Ukir Rekor Baru

Pemenang penghargaan ini memang turut ditentukan oleh kapten dan pelatih tim nasional negara anggota FIFA. Mereka diminta mengurutkan tiga kandidat dengan bobot poin yang berbeda.

Ronaldo sejatinya berstatus kapten Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 silam. Namun CR7 ternyata tidak menggunakan hak suaranya.

Kapten Portugal yang ikut memilih adalah Pepe. Mantan bek Real Madrid tersebut diketahui memilih Kylian Mbappe, Luka Modric, dan Karim Benzema.

Hal ini tentu memicu polemik. Banyak pihak menganggap ini menjadi pertanda masa bakti Ronaldo bersama Timnas Portugal telah berakhir.

Ronaldo memang sudah memasuki masa pengujung karier. Ia telah meninggalkan Eropa dan hijrah ke Arab Saudi.

Apalagi Portugal kini memulai era baru di bawah asuhan Roberto Martinez. Sang juru taktik juga tidak memberikan jaminan untuk terus melibatkan Ronaldo.

Namun ada alasan lain yang membuat Timnas Portugal diwakili Pepe, bukan Ronaldo. Menurut laporan Goal, ini ada hubungannya dengan apa yang terjadi di Piala Dunia 2022.

Pada dua laga terakhir di babak 16 besar dan perempat final, Ronaldo harus memulai laga dari bangku cadangan. Pepe kemudian menggantikan tugasnya sebagai kapten.

Hal itu membuat FIFA mengakui Pepe sebagai kapten Portugal yang baru. Namun kemungkinan lain Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) yang mengubah posisi tersebut.

Cristiano Ronaldo Timnas Portugal Fifa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan