Mengapa Hakan Calhanoglu Lakukan Selebrasi Provokatif ke Suporter Milan?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 09 November 2021
Mengapa Hakan Calhanoglu Lakukan Selebrasi Provokatif ke Suporter Milan?
Selebrasi provokatif Hakan Calhanoglu ke arah suporter AC Milan. (Twitter)

BolaSkor.com - Selebrasi provokatif yang dilakukan Hakan Calhanoglu ke arah suporter AC Milan pada Derby della Madonnina mengundang pertanyaan. Mengapa mantan pemain Rossoneri berani melakukan hal tersebut?

Duel Milan kontra Inter Milan dalam lanjutan Serie A 2021-2022 di San Siro, Senin (8/11) dini hari WIB, berakhir imbang 1-1. Calhanoglu memecah kebuntuan pada menit kesebelas lewat titik penalti.

Hadiah penalti diberikan wasit kepada Inter setelah Calhanoglu dilanggar Franck Kessie di kotak terlarang. Pemain berkebangsaan Turki itu kemudian tampil sebagai algojo dan menaklukkan Ciprian Tatarusanu.

Sebelum melakukan eksekusi, Calhanoglu mendapat sorakan dari suporter Milan yang menempati tribun belakang gawang Tatarusanu. Namun ia tak terpengaruh dan mampu mengecoh sang kiper dengan mudah.

Baca Juga:

Hakan Calhanoglu Sah Jadi Judas di Derby della Madonnina

Arrigo Sacchi Salut dengan Tempo Main Milan di Derby della Madoninna

Derby della Madonnina: Inzaghi Klaim Inter Lebih Pantas Menang

Awalnya, Calhanoglu merayakan gol tersebut dengan biasa saja. Ia pergi ke sudut lapangan dan disambut dengan rekan setimnya.

Namun saat berjalan ke daerah lapangan Inter, Calhanoglu kemudian berbalik sebentar ke arah tribun suporter Milan. Ia kemudian mengangkat kedua tangan dan meletakkannya di telinga.

Gestur Calhanoglu itu jelas mengejek suporter Milan yang meneriakinya saat melakukan eksekusi penalti. Namun sikap tersebut dianggap terlalu berlebihan.

Bek Milan, Alessandro Florenzi yang duduk di bangku cadangan bahkan terpancing emosinya karena selebrasi tersebut. Ia sempat masuk ke lapangan untuk menghampiri Calhanoglu.

Tak sampai di situ, Calhanoglu semakin membuat panas suporter Milan dengan unggahan di media sosial selepas pertandingan. Ia memasang video gol dan selebrasinya ke gawang Milan dengan judul 'Saya Hakan, Saya Inter'.

Calhanoglu seolah punya kebencian tersendiri terhadap Milan. Padahal ia merupakan pujaan tifosi Il Diavolo Rosso dalam empat musim terakhir.

Calhanoglu bahkan mengkhianati Milan dengan pindah ke Inter secara gratis. Padahal tawaran kontrak yang diberikan Nerazzurri hanya lebih besar 500 ribu euro.

Hal ini seolah membuat publik menerka adanya masalah lain di balik kepindahan Calhanoglu ke Inter. Meskipun sang pemain sempat menganggap langkah yang diambilnya bukan yang pertama terjadi.

"Wajar bila para penggemar kesal, tetapi saya bukan yang pertama melakukan ini. Saya juga tidak akan menjadi yang terakhir, karena banyak pemain telah pergi dari Milan ke Inter, atau sebaliknya,” kata Calhanoglu tak lama setelah resmi menjadi milik Inter.

Calhanoglu juga merasa Milan tak benar-benar ingin mempertahankannya. Hanya Stefano Pioli yang ngotot meminta manajemen untuk memberinya perpanjangan kontrak.

Dari sana terlihat kalau hubungan Calhanoglu dan manajemen Milan tak berjalan baik. Selebrasi provokatif itu mungkin hanya menjadi caranya untuk melampiaskan amarah.

Hakan Calhanoglu Inter Milan AC Milan Derby della madonnina Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan