Mengapa Harus Menanti untuk Menentukan Nasib Cristiano Ronaldo?

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 Agustus 2022
Mengapa Harus Menanti untuk Menentukan Nasib Cristiano Ronaldo?
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Di tengah buruknya situasi Manchester United dengan banyaknya pemberitaan negatif, terutamanya setelah kalah dua kali beruntun di Premier League lawan Brighton & Hove Albion (1-2) dan Brentford (0-4), Cristiano Ronaldo angkat bicara.

Megabintang asal Portugal berusia 37 tahun berbicara mengenai rumor yang menyertai dirinya. Ronaldo memang tidak lepas dari sorotan setelah tidak mengikuti tur pramusim di Asia dan meminta ditransfer karena menilai klub tak ambisius.

Namun klub bersikukuh mempertahankannya, sementara Erik ten Hag tidak keberatan Ronaldo pergi karena dianggap memengaruhi kamar ganti pemain dengan sikapnya - dikabarkan Ronaldo makan siang sendiri dan tidak berbaur kepada rekan setim.

Ronaldo dinilai jadi salah satu faktor perubahan permainan Man United yang drastis berbeda dari pramusim. Ronaldo pun berbicara mengenai masa depannya, menilai media banyak memberitakan hoaks.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Buka Suara, Sebut Media Banyak Menyebar Hoaks soal Dirinya

Menilik Bursa Transfer Manchester United: Diwarnai Ketidakjelasan dan Keputusasaan

Erik ten Hag Klaim Permainan Manchester United Membaik Usai Cristiano Ronaldo Tampil

"Mereka (media) tahu faktanya ketika mereka mewawancara saya dalam beberapa pekan. Media memberitakan kebohongan. Saya punya catatan dan dalam beberapa bulan terakhir dari 100 kabar mengenai saya, hanya lima yang benar. Bayangkan. Terus nantikan kabar dari saya," tulis Ronaldo di Instagram.

Informasi dari Ronaldo itu membuat legenda Man United sekaligus pandit sepak bola, Gary Neville bingung. Ia tak habis pikir mengapa Ronaldo tidak berbicara langsung mengenai masa depannya itu dan harus menanti.

“Mengapa pemain terhebat sepanjang masa (menurut saya) harus menunggu dua minggu untuk mengatakan yang sebenarnya kepada penggemar Manchester United? Berdiri sekarang dan berbicara," tegas Neville di Twitter.

"Klub sedang dalam krisis dan perlu pemimpin untuk memimpin. Dia satu-satunya yang dapat mengambil situasi ini dengan tengkuk leher (mengubah situasi dengan cepat)!"

Pergi atau tidaknya Ronaldo tak mengubah situasi Man United butuh penyerang tambahan, khususnya penyerang tengah. Lini depan jadi satu area yang harus dibenahi selain gelandang dan bek kanan.

Manchester United Ronaldo Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan