Mengapa Persib Rekrut Daisuke Sato yang Merupakan Bek Kiri?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 13 Juni 2022
Mengapa Persib Rekrut Daisuke Sato yang Merupakan Bek Kiri?
Daisuke Sato. (Istimewa)

BolaSkor.com - Perekrutan Daisuke Sato yang dilakukan Persib Bandung menimbulkan banyak pertanyaan. Pasalnya, posisi dari pemain asal Filipina itu sebagai bek kiri.

Tentunya ini di luar dugaan. Sebab sebelumnya, pelatih Persib Robert Rene Alberts sempat menyampaikan keinginannya agar pemain asing Asia timnya diisi oleh pemain yang beroperasi sebagai gelandang serang.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan perekrutan Daisuke Sato terjadi karena telah melalui pertimbangan. Mulai dari komposisi berdasarkan strategi, taktikal dan kekuatan di setiap lini atau setiap posisi.

"Dan kita melihat sesuai dengan kebutuhan yang ada di dalam tim. Makanya coach Robert memilih dan kami memilih pemain yang berada di posisi itu (bek kiri)," kata Yaya Sunarya, Minggu (12/6).

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Sebut Persib Vs Bali United seperti Final Kompetisi Eropa

Ungkapan Teco dan Fadil Sausu Setelah Bali United Tahan Persib

Yaya Sunarya membenarkan Persib sudah memiliki pemain yang beroperasi sebagai bek kiri. Seperti halnya Zalnando dan David Rumakiek. Namun, lanjutnya, Persib masih membutuhkan tambahan hingga akhirnya merekrut Daisuke Sato.

"Kami tahu bahwa kompetisi akan kembali normal. Tentunya kami tidak ingin ketika misalnya ada salah satu pemain yang misalnya absen karena akumulasi. Lalu karena misalnya suatu hal (injury, panggilan Timnas, lain hal) mengurangi kekuatan tim. Siapa pun nanti yang akan bermain tentunya akan siap dan kami ingin ada di antara dua pilihan sehingga kami bisa menentukan yang terbaik,"

"Bukan misalnya yang ada sekarang malah tidak cukup, tetapi Kami melihat kebutuhan yang misalnya ini bisa lebih kuat ketika bertahan. Pemain ini bisa balance untuk menutup kekurangan kami ketika kita menyerang dan bertahan,"

"Kita ada pemain yang posisinya di full defending, baik itu right back atau left back tetapi dia lebih dominan misalnya melakukan attacking. Sehingga beberapa karakter itu menjadi catatan khusus kita ketika pemain ini harus bermain," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Daisuke Sato Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan