BolaSkor.com - Juara bertahan Serie A, AC Milan, akan memainkan lanjutan laga di pekan 19 melawan Lazio di Stadio Olimpico, Rabu (25/01) pukul 02.45 dini hari WIB. Il Rossoneri saat ini ada di urutan dua klasemen dengan 38 poin dari 18 laga.

Milan terpaut 12 poin dengan Napoli yang ada di puncak klasemen dan sudah bermain 19 kali. Performa Milan besutan Stefano Pioli saat ini sedang menurun dan di empat laga beruntun di seluruh kompetisi tidak menang.

“Kami harus menghadapi momen-momen ini, ini akan menjadi ujian lain untuk diatasi dengan kerendahan hati dan persatuan. Kritik ada, karena penampilan di bawah kemungkinan dan harapan kami, yang, sebagai Milan, sangat tinggi, kami memiliki akar yang kuat," papar Pioli dilansir dari Football-Italia.

"Ada pengalaman dengan ringan dan humor yang bagus, sekarang kami membutuhkan kekompakan dan kemauan untuk bereaksi. Para pemain saya tidak buruk, mereka pantas mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat saya."

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Inter Milan Juara Piala Super Italia, Laju Kemenangan Man United Terhenti

AC Milan Gagal Menangi Piala Super Italia, Simon Kjaer Minta Maaf kepada Fans

Stefano Pioli Akui Milan Sedang Tidak Baik-baik Saja

Menurut Pioli agar Milan bisa bangkit maka mereka harus mengatur ulang situasi, kembali seperti musim lalu dengan kekompakan dan determinasi bermain. Itu dimulai pada laga melawan Lazio arahan Maurizio Sarri.

"Kami perlu mengatur ulang. Situasi yang harus ditingkatkan adalah taktis, teknis, dan mental. Aspek yang paling penting adalah aspek mental," tambah Pioli.

"Senang mengingat bagaimana kami berhasil menang tahun lalu di Roma, melewati kesulitan, tetapi menjaga keseimbangan dan fokus hingga memenangkan laga di akhir pertandingan."

Pioli memprediksi laga sulit melawan Lazio yang ada di urutan enam klasemen saat ini, terutamanya karena mereka mulai beradaptasi dengan Maurizio Sarri.

"Mereka menjalani musim yang sangat bagus, dilatih oleh pelatih yang sangat handal, dengan identitas yang sangat tepat. Felipe Anderson bermain sangat baik sebagai penyerang tengah," tambah Pioli.

"Ini adalah dua tim yang mencoba mendominasi permainan. Kami harus lebih dominan dari mereka. Mereka memiliki pemain berkualitas, meninggalkan Lazio bola berarti membiarkan para pemain ini membuat kami dalam masalah," pungkasnya.