Mengejar Olimpiade Tokyo 2020 dari Swiss Open

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 28 Februari 2021
Mengejar Olimpiade Tokyo 2020 dari Swiss Open
Tim bulu tangkis Indonesia (PBSI)

BolaSkor.com - Tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Basel, Sabtu (27/2). Mereka akan tampil pada Swiss Open 2021 pada 2-7 Maret.

Ada target khusus yang diembang ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, pada Swiss Open 2021. Mereka harus mengejar poin demi merebut tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

Saat ini posisi Hafiz/Gloria belum aman. Bila perlu, pasangan tersebut ingin merebut gelar juara Swiss Open 2021 sebagai pembuktian.

Selain Hafiz/Gloria, ada 14 atlet yang dikirim PBSI ke Swiss Open 2021. Tak ada target khusus dari PBSI pada turnamen kali ini.

Baca Juga:

Jelang Swiss Open, Gloria Berlari Mengejar Lampu

Marcus Fernaldi Gideon Tak Gentar Hadapi Jepang

“Tim yang berangkat ini berjumlah 22 orang, terdiri dari 14 atlet, 3 pelatih, dan 5 tim pendukung. Kalau bicara target, yang pasti menambah poin Olimpiade untuk Hafiz/Gloria. Selebihnya, kesempatan untuk beberapa pemain muda tampil di turnamen level atas,” ujar manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno.

Sebelumnya, seluruh tim yang berangkat ini sudah menjalani tes usap PCR pada Kamis (25/2) dan mendapat vaksin tahap pertama pada Jumat (26/2). Eddy juga menilai, vaksinasi tersebut menambah motivasi saat bertanding.

"Selain kami sudah tes swab PCR yang hasilnya negatif semua, dengan sudah divaksin, kita lebih percaya diri. Sehingga menambah motivasi kita untuk siap tempur," tutur Eddy.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan