BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, mengaku seluruh skuad Merah Putih tidak gentar menghadapi Denmark Open 2022. Seluruh anak asuhnya sudah siap menghadapi pertandingan yg berada di level BWF World Tour Super 750 ini.

Dikabarkan tim Indonesia sudah bertolak ke Denmark pada Sabtu (15/10) dini hari. Dengan berbekal semangat tinggi, mereka semua sudah siap membalas kegagalan di Japan Open 2022.

“Semua sektor sudah melakukan persiapan yang baik, ada satu bulan lebih setelah Japan Open 2022 kemarin sangat dimaksimalkan pelatih untuk meningkatkan performa anak-anak. Kondisi semua sial bertanding, fit, dan tidak ada yang cedera,” ujar Rionny, dikutip dari pbsi.id.

“Selain itu, saya dan pelatih juga tim pendukung seperti fisioterapis, masseur, dan video analyst juga ikut berangkat untuk menunjang penampilan mereka. Jadi tinggal bagaimana nanti di lapangan. Targetnya pasti yang terbaik,” tambah Rionny.

Sementara itu, Antony Sinisuka Ginting yang sempat absen pada Japan Open 2022 akibat cedera, dikabarkan akan ikut serta dalam kejuaraan kali ini. Pebulutangkis tunggal putra ini dinyatakan pulih dan siap menghadapi persaingan nanti.

“Puji Tuhan cederanya sudah sembuh semua. Dan sudah siap bertanding,” ucap Ginting.

“Secara persiapan sudah cukup bagus, teknik, fisik, dan juga mental. Tinggal bagaimana di sana nanti kondisinya, adaptasi dengan lapangan dan pelajari juga kekuatan calon lawan,” sambungnya.

Sebagai informasi, Denmark Open 2022 akan digelar di Jysk Bank Arena, Odense, Denmark. Dijadwalkan kejuaraan ini akan berlangsung pada 18-23 Oktober.

Berikut daftar lengkap wakil Indonesia pada Denmark Open 2022:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Chrstie

Shesar Hiren Rhustavito

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tanjung

Ganda Putra

Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Febriana Dipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Refan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Jurlimarbela

Penulis: Bintang Rahmat