BolaSkor.com - Ada catatan menarik dari MotoGP 2019 yang jadi musim fantastis buat Marc Marquez sejauh ini.

Adalah fakta ia begitu jarang terjatuh. Statistik menunjukkannya. Saat masuk jeda musim panas MotoGP 2018, ia sudah terjatuh sebelas kali.

Baca Juga:

Nilai Pembalap Paruh Pertama MotoGP 2019: Marc Marquez Memimpin, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Jeblok

Dua Lomba Berikutnya MotoGP 2019, Bisa Jadi Momen Kebangkitan Ducati

Akhir musim, angka kecelakaan yang dialami pembalap Repsol Honda tersebut mencapai 23 kali, terbanyak di antara pembalap MotoGP 2018.

Namun menuju jeda musim panas MotoGP 2019, ia baru terjatuh enam kali. Hebatnya semua kejadian berlangsung pada lima putaran awal.

Kesimpulannya, dari putaran keenam di Sirkuit Mugello, Italia sampai putaran sembilan di Sachsenring, Jerman, kakak dari Alex Marquez ini belum pernah terjatuh lagi!

Selain itu, kini ia juga sudah mengantongi lima kemenangan dan memimpin klasemen. Fakta di atas tentu saja membuat Marquez semakin sulit dikalahkan.

Marquez sendiri mengaku senang angka kecelakaan yang ia alami musim ini jauh berkembang. "Tahun lalu, saya selalu gunakan baju balap baru. Karena saya kecelakaan tiap putaran," canda Marquez.

"Tahun ini, saya kecelakaan pada tes di Montmelo, tapi itu bukan rangkaian lomba MotoGP. Sejak Le Mans, saya tidak terjatuh lagi," lanjutnya.*