Mengejutkan, Barcelona Belum Lunasi Pembayaran Raphinha

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 Agustus 2022
Mengejutkan, Barcelona Belum Lunasi Pembayaran Raphinha
Raphinha (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona menjadi sorotan besar di sepanjang bursa transfer musim panas 2022 ini. Bagaimana tidak, setelah dikabarkan punya utang besar Barcelona tetap belanja jor-joran pemain.

Sejauh ini mereka sudah mendatangkan Pablo Torre, Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde. Jumlah itu bisa bertambah karena kabarnya dalam waktu dekat kesepakatan akan tercapai dengan Chelsea, untuk transfer Marcos Alonso.

Di antara mereka Barcelona mengeluarkan uang untuk merekrut Torre, Raphinha, Lewandowski, dan Kounde. Sementara dua lainnya, Kessie dan Christensen, direkrut gratis setelah kontraknya berakhir dengan klub sebelumnya.

Namun ada yang menarik dan unik dari transfer Raphinha. Pemain asal Brasil itu ditransfer dari Leeds United sebesar 50 juta poundsterling, plus 5 juta bonus terkait variabel tertentu. Barcelona mengalahkan Chelsea dalam perburuannya karena sang pemain ingin ke Barcelona.

Baca Juga:

Gawat, Pemain Baru Barcelona Belum Bisa Didaftarkan ke LaLiga

Diperkenalkan Barcelona, Robert Lewandowski Rebut Nomor Punggung Memphis Depay

Cesar Azpilicueta Perpanjang Kontrak, Barcelona Fokus Kejar Marcos Alonso

Faktanya, Chelsea sudah sepakat terlebih dahulu dengan Leeds untuk Raphinha. Sekali lagi Leeds menjualnya ke Barcelona karena keinginan pemain. Namun kepada The Athletic Pemilik Leeds United, Andrea Radrizzani, menuturkan fakta menarik.

Ternyata Barcelona belum sepenuhnya membayar uang dari transfer Raphinha. Radrizzani menuturkan deadline pembayaran untuk Raphinha pada 2 September mendatang dan jika Barcelona tak menyanggupinya, maka mereka akan jadi bahan pembicaraan dunia.

"Saya tidak tahu tentang di balik layar dan bagaimana mereka tiba-tiba menemukan uang dan sekarang berhasil, tidak jelas," ungkap Radrizzani soal transfer Raphinha kepada The Athletic.

"Dengar, saya akan memberitahu Anda pada 2 September. Jika tidak (Barcelona melunasi pembayaran Raphinha), kita akan memiliki kasus global di semua media di dunia tentang Barcelona."

Radrizzani juga membenarkan adanya kesepakatan dengan Chelsea terlebih dahulu sebelum akhirnya Raphinha ke Barcelona. Leeds mengubah transfer itu karena keinginan Raphinha dan agennya yang juga legenda Barca, Deco.

"Bagi saya, itu sudah selesai, dan ketika saya memiliki kesepakatan, kata-kata saya adalah kata-kata saya. Saya merasa malu untuk kembali ke Todd Boehly (Pemilik Chelsea) dan mengubah posisi saya," tambah Radrizzani.

"Kami membuat kesepakatan dengan Chelsea karena sang pemain ingin pergi dan dia terbuka untuk mendengarkan tawaran dari klub Premier League."

“Chelsea berada dalam (opsi) yang menguntungkannya. Tapi sayangnya, katakanlah pengaruh Barcelona meyakinkan pemain untuk menunggu, menunggu, menunggu sampai mereka bisa menemukan solusi."

"Ini menunjukkan lagi kekuatan dan leverage yang dimiliki pemain dan agen mereka dalam sistem, yang bagi saya terlalu berlebihan."

"Kami melakukan banyak investasi untuk membangun klub. Kami menginvestasikan ratusan juta tetapi semua kekuatan tampaknya (dengan) agen dan perwakilan dari para pemain ini," urai Radrizzani.

Barcelona FC Barcelona Raphinha Leeds United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan