Mengejutkan, Guardiola Incar Mantan Bomber Man United untuk Gantikan Aguero

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 13 Maret 2021
Mengejutkan, Guardiola Incar Mantan Bomber Man United untuk Gantikan Aguero
Pep Guardiola dan Sergio Aguero (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City berencana mencari penyerang baru untuk menggantikan Sergio Aguero pada musim panas nanti. Yang mengejutkan, The Citizens berniat membboyong mantan penyerang Manchester United.

Sosok yang dimaksud adalah Romelu Lukaku. Ternyata Manchester City sudah berusaha membawa sang penyerang kembali ke Inggris sejak musim panas lalu.

Kabar tersebut diungkapkan La Gazzetta dello Sport. Yang mengejutkan, nama Lukaku direkomendasikan langsung oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Baca Juga:

Tinggalkan Man United, Romelu Lukaku Merasa Naik Level di Inter

Romelu Lukaku Diutus untuk Berbagi

Inter Gagal Bayar Bonus Lukaku, MU Minta Lautaro atau Skriniar

Romelu Lukaku

"Guardiola telah melakukan pendekatan awal kepada Lukaku selama musim panas lalu, setelah musim pertamanya yang mengesankan di San Siro. Ketertarikan itu diyakini masih aktif," tulis media ternama Italia tersebut.

Lukaku memang berhasil menunjukkan potensi terbaiknya sebagai seorang penyerang sejak pindah ke Inter. Produktivitasnya jauh meningkat ketimbang memperkuat Setan Merah.

Sejauh ini, Lukaku sudah mencetak 58 gol dari 84 laga bersama Inter. Perannya begitu diandalkan pelatih Nerazzurri, Antonio Conte.

Guardiola tampaknya menilai Lukaku sebagai pengganti Aguero yang tepat. Seperti diketahui, kontrak penyerang berkebangsaan Argentina itu akan habis pada musim panas mendatang.

Secara karakter, kedua pemain memang memiliki kemiripan yaitu kuat menguasai bola. Lukaku bahkan lebih unggul dalam segi postur tubuh.

Kehadiran Lukaku bisa menambah dimensi serangan Manchester City asuhan Guardiola. Juru taktik berkebangsaan Spanyol itu memang lebih sering menggunakan penyerang bertubuh mungil dalam karier kepelatihannya.

Respons Lukaku

Lukaku memang belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait ketertarikan Manchester City. Namun dalam sejumlah wawancara, ia menyatakan rasa bahagianya bermain untuk Inter.

Hal itu bisa menjadi pertanda Lukaku menolak tawaran Guardiola. Apalagi transfer ini bisa membuat para penggemar Manchester United marah.

Selain itu, pindah ke Manchester City juga sangat berisiko bagi Lukaku. Tidak ada jaminan dirinya bisa tampil tajam seperti saat memperkuat Inter.

Pep Guardiola Sergio Aguero Manchester City Romelu lukaku Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan