Mengejutkan, Zlatan Ibrahimovic Dukung Franck Kessie Pindah ke Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 08 Juli 2022
Mengejutkan, Zlatan Ibrahimovic Dukung Franck Kessie Pindah ke Barcelona
Franck Kessie dan Zlatan Ibrahimovic (Twitter)

BolaSkor.com - Zlatan Ibrahimovic memang punya cerita kurang menyenangkan dengan Barcelona. Namun hal itu tak berarti dirinya mencegah Franck Kessie pindah ke sana.

Kessie telah resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Barcelona pada musim panas ini. Ia pindah dari AC Milan secara gratis seiring kontraknya yang telah berakhir.

Keputusan Kessie meninggalkan Milan untuk pindah ke Barcelona sempat mengundang pertanyaan. Itu karena kondisi kedua tim yang tengah bertolak belakang.

Baca Juga:

AC Milan dan Zlatan Ibrahimovic Putuskan Tetap Bersama

Penyerang Anyar Persija Gambarkan Dirinya seperti Fernando Torres dan Ibrahimovic

Calhanoglu Sindir Ibrahimovic dan Sebut Inter Lebih Kuat ketimbang Milan

Seperti diketahui, Milan saat ini tengah berada di jalur yang benar untuk kembali ke era kejayaan. Sementara Barcelona masih berusaha keluar dari krisis finansial.

Namun Kessie pada akhirnya tak ragu untuk pindah ke Barcelona. Salah satu orang yang meyakinkannya adalah Ibrahimovic yang notabene rekan setimnya di Milan.

“Ibra memberi saya beberapa saran. Dia mengatakan kepada saya bahwa ini adalah kota yang indah dan tim yang hebat," kata Kessie pada sesi jumpa pers perkenalannya.

"Dia berpesan untuk bekerja keras dan lakukan persis seperti yang saya lakukan di Milan, berikan segalanya dan coba untuk melangkah sejauh mungkin di klub ini."

Barcelona memang bukan klub asing bagi Ibrahimovic. Penyerang berkebangsaan Swedia itu pernah bermain satu musim di Camp Nou pada 2009-2010.

Saat itu Ibrahimovic rela meninggalkan Inter Milan untuk menerima pinangan Barcelona. Trofi Liga Champions disebut menjadi alasannya mengambil keputusan tersebut.

Namun Ibrahimovic gagal bersinar di Barcelona, Konflik dengan Pep Guardiola membuatnya hengkang ke Milan pada akhir musim.

Kenangan buruk itu tampaknya tidak membuat Ibrahimovic dendam kepada Barcelona. Terbukti ia tak coba mencegah Kessie pindah ke sana.

Franck Kessie Zlatan Ibrahimovic Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan