BolaSkor.com - Pemain Amartha HangTuah, Abraham Wenas, mengungkapkan pandangannya mengenai kelanjutan IBL 2020. Menurut Abraham, sebaiknya turnamen langsung dilanjutkan ke musim depan.

Wacana mengenai bergulirnya IBL 2020 sudah mulai terdengar. Pihak IBL menyatakan mereka sudah memiliki beberapa kandidat tempat untuk berlangsungnya ajang tersebut.

Akan tetapi, ternyata terdapat berbagai pandangan mengenai kelanjutan IBL 2020. Termasuk di antaranya dari Abraham Wenas yang menilai tanggung kalau dilanjutkan.

Baca Juga:

Adaptasi New Normal, IBL Godok Format Lanjutan Kompetisi 2020

Seperti NBA, IBL Bakal Kumpulkan Tim di Satu Lokasi dan Ini 4 Kota Calonnya

"Kalau dari saya sih kurang setuju IBL lanjut. Menurut saya, kalau lanjutnya September, mending sekalian musim depan saja. Terus yang September ini buat turnamen lokal saja," ujar Abraham.

"Karena kalau September IBL lanjut, sudah dekat dengan musim berikutnya. Nanti misal September pemain asingnya A, B, C, nanti Desember sudah menjadi X, Y, Z, jadi tanggung menurut saya."

"Kalau ditanya, saya pilih ada penonton, tetapi tidak bisa egois. Jadi apa pun keputusan, asal izin mendukung. Mungkin penonton dibatasi ya, walaupun realitanya tidak mudah," lanjutnya.

IBL sendiri, melalui Junas Miradiarsyah, menyebutkan empat kota calon penyelenggara play off IBL 2020. Keempat kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya atau Malang.