Mengenal 3 Wajah Baru di Tim Nasional Jerman

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 04 September 2018
Mengenal 3 Wajah Baru di Tim Nasional Jerman
Kai Havertz, Nico Schulz dan Thilo Kehrer (Zimbio)

BolaSkor.com - Kegagalan di Piala Dunia 2018 membuat tim nasional Jerman berbenah. Salah satunya dengan menyuntikkan darah muda ke dalam skuat asuhan Joachim Low.

Dari daftar skuat yang akan dibawa ke Liga Negara Eropa, Low memanggil tiga wajah baru. Ketiga pemain muda ini sama sekali belum pernah merasakan tampil bersama tim senior.

Jerman akan laga berat menghadapi Prancis, sang juara dunia, di ajang Liga Negara Eropa. Pertandingan akan dihelat di Stadion Allianz Arena pada Jumat (7/9) dini hari WIB.

Berikut 3 rising star yang dipanggil Joachim Low ke skuat timnas Jerman.

Kai Havertz
Usia: 19 tahun
Klub: Bayer Leverkusen
Posisi: Gelandang serang
Pengalaman: Timnas Jerman U-19 (8 caps, 7 gol)

Pemilihan Kai Havertz terbilang mengejutkan. Karena pengalamannya di level internastional hanya sebatas di timnas U-19. Dia bahkan tidak masuk dalam skuat U-21 yang menjadi juara Kejuaraan Eropa U-21 di Polandia tahun lalu.

Namun, Havertz yang baru genap 19 tahun pada Juni kemarin sudah 50 kali tampil di Bundesliga bersama Bayer Leverkusen. Dia juga merupakan kapten timnas Jerman U-19. Di level klub, Havertz merupakan pemain termuda yang melakukan debut dalam sejarah Leverkusen.

Banyak yang menyamakan permainan pemain kelahiran Aachen ini dengan Michael Ballack, yang juga pernah memperkuat Leverkusen.

"Talenta terbesar yang pernah saya saksikan sejak Toni Kroos," demikian puji Heiko Herrlich, pelatih Leverkusen kepada laman Bundesliga.

Trivia Sepak Bola Liga Negara Eropa Timnas Jerman
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.105

Bagikan