Mengenal Ansu Fati, Pemain 16 Tahun sebagai Debutan Termuda Barcelona Sepanjang Sejarah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 Agustus 2019
Mengenal Ansu Fati, Pemain 16 Tahun sebagai Debutan Termuda Barcelona Sepanjang Sejarah
Ansu Fati. (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Ada pemandangan menarik saat Barcelona mengalahkan Real Betis 5-2 di Camp Nou, Senin (26/8). Di mana, pelatih Ernesto Valverde memasukan seorang pemuda berusia 16 tahun bernama Ansu Fati.

Fati merupakan pemain Barcelona U-19. Ia menggantikan Carles Perez pada menit ke-77. Alhasil, Fati menjadi debutan termuda Barcelona sepanjang sejarah. Saat itu, Fati berusia 16 tahun sembilan bulan dan 25 hari.

Fati bahkan melewati catatan usia debut Lionel Messi (17 tahun tiga bulan dan 26 hari), ia hanya kalah dari Vicente Martinez yang melakukan debut pada usia 16 tahun sembilan bulan dan tujuh hari pada 1941 silam.

Baca Juga:

Hasil Liga-liga Eropa: Barcelona Menang Besar, Tottenham Hotspur Kalah

Hasil Penelitian Ungkap Lionel Messi Lebih Baik ketimbang Cristiano Ronaldo

Lambang Spesial untuk Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain Terbaik Serie A\

Ansu Fati
Ansu Fati. (Twitter Barcelona)

Data dari Opta menjelaskan bahwa Fati bermain apik saat Barcelona mengalahkan Real Betis. Bermain sepanjang 13 menit, Fati mencatatkan akurasi umpan sebesar 92,9 persen dan menciptakan satu umpan kunci.

Barcelona meraih kemenangan besar 5-2 atas Real Betis di Camp Nou. Lima gol Barcelona dilesakkan oleh Antoine Griezmann (41' dan 50'), Carles Perez (56'), Jordi Alba (60'), dan Arturo Vidal (77'). Dua gol Real Betis dicetak oleh Nabil Fekir (15') dan Loren Moron (79').

Hasil ini menempatkan Barcelona berada di posisi ke-9 klasemen sementara LaLiga Spanyol musim 2019/2020. Barcelona koleksi 3 poin dari dua laga. Sedangkan Real Betis di dasar klasemen atau posisi ke-20 dengan belum mendapat poin.

Barcelona Ansu Fati LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan