BolaSkor.com - Setelah gagal mengamankan Takefusa Kubo yang dibajak Real Madrid, Barcelona akhirnya berhasil mendapatkan pengganti. Sang pengganti yang juga talenta muda asal Jepang ini bernama Hiroki Abe.

Hiroki Abe yang berposisi sebagai sayap, didatangkan Barcelona dari klub Jepang Kashima Antlers. Abe sendiri disebut sebagai salah satu pemain muda terbaik Jepang saat ini.

"Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa kesepakatan antara klub telah tercapai mengenai kepindahan Hiroki Abe ke FC Barcelona. Setelah tes medis akan menandatangani kontrak," demikian keterangan resmi Kashima Antlers.

Baca juga:

Konspirasi di Balik Saga Transfer Neymar ke Barcelona

Barcelona Boyong 'Bocah Ajaib' Inggris dari West Brom

Hiroki Abe

Bagi Abe, meski bangga, dia mengaku berat berpisah dengan rekan-rekannya di Kashima Antlers.

"Ini adalah keputusan yang sulit untuk meninggalkan Kashima pertengahan musim, tetapi saya memilih untuk pindah karena saya sangat ingin tantangan baru di Barcelona," kata Abe yang diproyeksikan akan terlebih dulu bergabung dengan Barcelona B seperti dikutip Reuters.

Pamor Abe mulai mencuat setelah dia menjadi Pemain Muda Terbaik J-League 2018 lalu. Abe dikenal memiliki gaya mirip Antoine Griezmann dan Neymar, dua pemain yang disebut sedang ramai disebut akan merapat ke Barcelona. Tidak heran jika Barcelona tertarik mendapatkannya.

Dari sisi permainan, Abe disebut memiliki kelebihan dalam mengontrol bola. Kecepatan kaki membuat dia seringkali dengan mudah melewati lawan. Tak hanya itu, Abe juga memiliki visi permainan yang di atas rata-rata bagi pemain seusianya.

Meski bertalenta besar, oemain kelahiran 28 Januari 1999 itu masih kurang dalam hal ketajaman mencetak gol. Bersama Kashima Antlers yang diperkuatnya sejak 2017, Abe baru membuat 10 gol dan tujuh assist dalam 79 laga. Untuk musim ini, Abe baru membuat satu gol dari 14 penampilan.

Abe, 20 tahun, mulai serius menekuni sepak bola saat di SMA Setouchi pada 2014. Abe punya andil membawa timnya masuk ke babak delapan besar pada kejuaraan nasional antarsekolah yang diadakan di Prefektur Hiroshima.

Pada September 2016, Abe bergabung dengan klub J-League, Kashima Antlers. Namun, dia baru resmi menjadi pemain profesional bersama Kashima pada 2017, saat dia berusia 18 tahun.

Abe menjalani debutnya sebagai pemain profesional pada 1 April 2017. Dia masuk sebagai pengganti saat Kashima mengalahkan Omiya Ardija 1-0. Sedangkan debutnya sebagai starter terjadi saat Kashima menjamu Jubilo Iwata pada 22 April 2017. Kala itu Kashima kalah 0-3 dan Abe ditarik keluar di awal babak kedua.

Musim 2017-18 menjadi awal dirinya mendapatkan sorotan. Abe mencatat 22 laga setelah pada periode sebelumya hanya tampil 13 kali. Tak hanya itu, Abe turut berjasa membawa
Kashima menjuarai Liga Champions Asia. Di ajang ini dia menyumbang satu gol dari delapan penampilan.

Kecemerlangan Abe bersama Kashima membuatnya dilirik timnas Jepang. Alhasil, Abe melakoni debutnya bersama Tim Samurai Biru pada 18 Juni 2019 saat melawan Cile di Copa America 2019. Kini Abe tiga kali membela Jepang, semuanya terjadi di Copa America kemarin.