BolaSkor.com - Juan Miguel "Juanmi" Jimenez memecahkan rentetan rekor di LaLiga beberapa tahun lalu. Sekarang, ia menjadi satu di antara penyerang paling tajam bersama Real Betis. Meskipun, namanya belum seharum penyerang papan atas lainnya.

Juan Miguel Jimenez, atau yang lebih dikenal sebagai Juanmi, sedang menjalani periode terbaiknya sebagai penyerang sejak bergabung dengan Real Betis dua musim lalu.

Saat ini, ia merupakan pemain kunci dalam tim Real Betis asuhan Manuel Pellegrini yang menjadi satu di antara tim paling solid di LaLiga.

Juanmi masih berusia 28 tahun, tetapi sudah menjadi penyerang tajam di divisi teratas sepak bola Spanyol selama lebih dari satu dekade. Bagaimana perjalanan Juanmi hingga saat ini?

Baca Juga:

Vinicius Junior yang Semakin Harum

Filosofi Sepak Bola ala Carlo Ancelotti

Real Madrid Selangkah di Depan dalam Perburuan Haaland

Juanmi lahir di wilayah Malaga, dan bakatnya sudah terlihat sejak ia kecil. Tak butuh lama bagi Malaga CF untuk terpikat dengan bakatnya, terutama insting mencetak golnya.

Ketika di akademi Malaga, ia bersinar di tiap tingkat usia, dan pada akhirnya mencatatkan debutnya di LaLiga di usia 16 tahun. Ia mencatatkan debutnya di pekan ke-18 di musim 2009/10 melawan Getafe CF, sekaligus mencetak sejarah sebagai debutan termuda dalam sejarah klub.

Walaupun masih muda, Juanmi terus bersinar di sepak bola Spanyol. Pada musim berikutnya, ketika bersua Real Zaragoza, Juanmi kembali mencetak sejarah dengan menjadi pemain termuda yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan, dalam usia 17 tahun dan 115 hari, lebih muda dari rekor Bojan Krkic dan Raul Gonzalez. Ia memegang rekor ini selama 10 tahun sebelum Ansu Fati memecahkan rekor tersebut pada musim 2019-2020.

Setelah menghabiskan beberapa musim bersama Malaga CF, Juanmi kemudian bergabung dengan Racing Santander dan Real Sociedad–di mana ia mencatatkan 24 gol dalam 96 penampilan–sebelum bergabung dengan Real Betis pada 2019.

Awalnya, Juanmi kesulitan menemukan performa terbaiknya. Namun, ia berhasil membuktikan diri pada musim ini.

Saat ini, Juanmi menjadi top skorer klub dengan catatan delapan gol dari 15 pertandingan. Ia juga menjadi unggulan di ajang penghargaan Zarra, sebuah penghargaan yang diberikan untuk top skorer asli Spanyol di LaLiga.

Catatan gol Juanmi saat ini sama dengan catatan Raul de Tomas (RCD Espanyol), dan Juanmi berambisi untuk melampaui catatan gol terbaiknya di LaLiga: 11 (Bersama Real Sociedad di musim 2016/17).

Hat-trick spektakulernya melawan Levante UD pekan lalu semakin menegaskan statusnya sebagai penyerang andalan publik Stadion Benito Villamarín. Bahkan, pendukung Real Betis memiliki lagu khusus bagi dirinya: “Oh, Juan Miguel, todos queremos que marque Juan Miguel” – "Oh, Juan Miguel, kami ingin Juan Miguel untuk mencetak gol!"