Mengenal Lebih Dekat Leandro Paredes, Buruan Chelsea yang Lepas ke PSG

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 29 Januari 2019
Mengenal Lebih Dekat Leandro Paredes, Buruan Chelsea yang Lepas ke PSG
Leandro Paredes berlatih dengan PSG (Foto: Situs Resmi PSG)

BolaSkor.com - Saga transfer yang melibatkan gelandang Argentina berusia 24 tahun, Leandro Paredes akhirnya berakhir. Bukan ke Chelsea, pemain kelahiran 29 Juni 1994 hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Les Parisien - julukan PSG - merampungkan transfer Paredes sebesar 40 juta plus variabel lima juta euro - total 45 juta euro - dari Zenit St Petersburg. Jajaran direksi PSG langsung mengabulkan doa Thomas Tuchel yang menginginkan gelandang baru.

"Kami kehilangan Adrien Rabiot, Lass Diarra, dan Marco Verratti, situasinya tidak berkembang. Kami tetap pada keputusan kami (soal Rabiot) karena Marco akan kembali dalam beberapa pekan ke depan. Kami tetap pada pilihan dasar kami," papar Tuchel beberapa waktu lalu di AS.

"Kami telah menempatkan Dani Alves di posisi ini, tapi (situasi) ini sangat serius bagi kami. Apa yang saya inginkan? Ya, ya, saya tahu. Sayangnya saya tak bisa memberitahu Anda!"

Baca Juga:

Episode Mengejar Cinta Maurizio Sarri Sampai ke London

Lengkapi Skuat Bertabur Bintang, PSG Incar Gelandang Napoli

Sulit Boyong Higuain dan Barella, Chelsea Alihkan Target ke Leandro Paredes

Leandro Paredes

Rabiot dibekukan ke tim cadangan karena menolak perpanjangan kontrak PSG. Verratti dan Diarra cedera. Alhasil, PSG hanya punya Angel Di Maria, Daniel Alves, Marquinhos, untuk bermain di lini tengah dan uniknya, posisi bermain mereka bukan gelandang tengah.

Tuchel khawatir kurangnya stok pemain di lini tengah itu berlanjut hingga leg satu 16 besar Liga Champions melawan Manchester United. Tadinya, rumor transfer banyak mengklaim bahwa PSG akan mendatangkan Allan dari Napoli.

Namun yang terjadi, PSG, dengan kekuatan uang mereka, mampu membuat fans Chelsea kecele kala mendapatkan Paredes dari Zenit. Padahal, The Blues juga butuh gelandang sepertinya untuk melapis Jorginho setelah kepergian Cesc Fabregas ke AS Monaco.

Di hari PSG mendapatkan Paredes, setelah beberapa hari sebelumnya Barcelona menggaet Frenkie de Jong, Chelsea belum mendapatkan gelandang yang dibutuhkan. Meski begitu, mereka sudah mendapatkan Gonzalo Higuain dari Juventus.

PSG mengeluarkan banyak uang untuk membeli gelandang yang sudah menghabiskan dua tahun terakhirnya berkarier di Rusia. Sebenarnya, siapa sih Paredes?

Sosok Breaking News Leandro Paredes Zenit St Petersburg Chelsea PSG Roma AS Roma
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan